Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
La Nyalla Academia bedah rumah warga Keputih Surabaya
Relawan La Nyalla Academia menggelar aksi sosial bedah rumah Darso, warga RW 8, RT1 Kelurahan Keputih Surabaya, Jumat (06/10/2017). FOTO: LICOM
AKTIVIS

La Nyalla Academia bedah rumah warga Keputih Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Para relawan La Nyalla Academia melakukan aksi sosial bedah rumah warga kurang mampu di lingkungan Keputih Tegal Surabaya, Jumat (06/10/2017).

La Nyalla Academia sendiri adalah wadah sosial yang didirikan Ketua Umum Kadin Jatim yang kini menjadi bakal calon gubernur Jatim, La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Bedah rumah kali ini dilakukan relawan La Nyalla Academia terhadap rumah, Darso, warga RW 8, RT1 Kelurahan Keputih.

Sehari-hari, Darso tidak memiliki pekerjaan.

“Kegiatan bedah rumah adalah salah satu agenda sosial rutin dari La Nyalla Academia. Sebelum di Surabaya ini, kami bedah rumah di Gresik dan beberapa kabupaten lain,” jelas Direktur La Nyalla Academia dr. Erwin Ramawan.

Koordinator Program Bedah Rumah, Ari, mengatakan, aksi sosial ini mendapat sambutan dari warga dan pengurus kampung setempat.

“Dulu di lingkungan sekitar sini kan area tempat pembuangan akhir sampah di Surabaya. Awalnya ada warga sering mendengar kegiatan sosial La Nyalla Academia, lalu minta tolong untuk membedah kondisi rumah warganya yang kurang mampu dan sudah lanjut usia,” ujarnya.

Rencana selanjutanya, sambung Ari, pihaknya akan membentuk tim bedah rumah khusus area Keputih. “Kami sudah koordinasi dengan para pengurus RW untuk bsa diikutsertakan nantinya dalam setiap agenda bedah rumah di wilayah Keputih,” tuturnya.@LI-13

Baca Juga:  13,5 persen penduduk Jatim rawan idap neouropati, apa itu?