LENSAINDONESIA.COM: Sekjen DPP PDIP Hasto Kritianto secara khusus menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (09/10/2017) di rumah dinas Walikota Surabaya.

Kepada wartawan, Hasto mengatakan bahwa pertemuannya dengan Risma kali ini, adalah membawa pesan khusus dari Megawati terkait beberapa hal, salah satu diantaranya adalah Pilgub Jatim.

“Pertemuan kali ini membahas beberapa hal, terkait Bu Risma yang akan jadi pembicara pada acara simposium soal tata kota. Maka dari itu partai meminta beliau untuk menjadi pembicara terkait beberapa agenda, diantranya adalah Pilgub Jawa Timur,” kata Hasto Kristianto yang hadir didampingi Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi.

Saat dikonfirmasi terkait agenda Pilgub Jatim yang dibicarakan khusus dengan Walikota Surabaya, Hasto mengatakan bahwa Megawati secara khusus meminta masukan terkait Pilgub Jatim kepada Risma. Namun sayang poin masukan yang dimaksud tidak dibeberkan.

“Ya kita minta Bu Rima memberi masukan soal Pilgub. Soal apa saja masukannya, kita tidak bisa membeberkan dulu,” imbuh Hasto

Dalam hal ini Hasto menegaskan bahwa saat ini peluang rekom PDIP tersebut masih terbuka kepada calon – calon berpotensi salah satunya adalah Risma.

“Siapapun berpotensi, tinggal kita lihat yang paling tepat untuk Jawa timur,” pungkasnya

Sementara itu, Wali kota Surabaya Tri Rismaharini tidak banyak berkomentar saat ditanya dengan pertanyaan seputar Pilgub Jatim. Risma hanya menekankan untuk menunggu hasil pengumuman dari DPP PDIP saja.

“Tunggu tanggal mainnya. Sudah itu saja,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi apakah dirinya siap menjalankan perintah jika PDIP tetap menunjuknya sebagai Cagub, Risma masih bersikap sama dan tidak memberikan jawaban yang pasti.

“Kita tunggu tanggal mainnya saja. Kalau urusan siap atau tidak, itu berat karena ini amanah. Saya yang sudah dapat rekom saja (pilkada Surabaya lalu) masih belum berani ngomong siap. Apalagi ini belum pasti. Amanah itu berat lho,” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekjen DPP PDIP secara khusus mendatangi Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan membawa beberapa pesan langsung dari ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri diantaranya terkait Pilgub Jatim.@wan