Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setya Novanto belum memastikan apakah kliennya akan hadir dalam sidang lanjutan perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus atau Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (09/10/2017) hari ini.

Frederich Yunadi mengatakan kemungkinan Ketua Umum Partai Golkar itu tidak akan hadir lantaran kondisi kesehatannya yang belum pulih.

“Saya belum dapat instruksi dan saya belum tahu ya. Saya enggak ngerti. Tapi kondisi beliau masih bed rest, secara kesehatan masih belum dimungkinkan,” ujarnya di Jakarta, Senin (09/10/2017).

Fredrich mengaku dirinya tidak tidak tahu tentang pemanggilan Setya Novanto untuk bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong dan belum mendapatkan instruksi apapun.

“Tapi kalau beliau bersedia dan mau memaksakan diri ya saya enggak tahu tapi saya pribadi belum dapat instruksi apapun,” ujarnya.

Untuk itu, kata Fredrich bahwa Setya Novanto menurut jadwal dari Rumah Sakit Premier Jatinegara hari ini harus melakukan check up.

‎”Menurut jadwal dari RS hari itu sih hari senin check upnya. Memang kan sudah ada jadwal rutin kan. Memang jadwal rutin untuk dicheck up. Karena beliau itu kan baru (ada) masalah jantung, komplikasi ginjal, kan banyak itu,”imbuhnya.

Rencananya, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan 7 saksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.@endag