Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Jeep Wrangler Rubicon kini punya pesaing baru, Toyota Motor Corporation (TMC) bakal membesut mobil bergenre baru, yakni Toyota Tj Cruiser. Mobil ini merupakan hasil penggabungan keleluasaan pada sebuah van dan ketangguhan SUV yang akan dipajang di Tokyo Motor Show 25 Oktober hingga 5 November 2017 mendatang.

Huruf T berasal dari kata ‘Toolbox’, ini mengidentifikasikan mobil ini bisa digunakan layaknya ‘toolbox’. Sedangkan huruf j berarti ‘joyful’, artinya nyaman untuk melintasi berbagai lokasi menggunakan mobil.

Bentuk kotak eksterior terinspirasi dari van yang menampilkan body yang efisien. Cengkraman kaki-kaki yang kokoh terinspirasi dari SUV, yang diperkuat dengan perwajahan yang mengintimidasi. Diantara panel body Tj Cruiser berlapis khusus mengantisipasi goresan dan kotoran.

Bagian dalam kabinnya diklaim mampu menyimpan barang dengan ruang panjang hingga 3 meter. Selain itu, juga dibekali berbagai titik pengait barang-barang di berbagai ukuran. Pintu bagasi berukuran ekstra luas untuk mempermudah keluar masuk barang berukuran besar seperti sepeda.

Mobil ini mengusung platform TNGA generasi terbaru. Mesinnya berkapasitas 2,0 liter yang diintegerasikan dengan sistem hybrid. Sistem penggeraknya akan tersedia dengan pilihan penggerak depan atau penggerak empat roda untuk memaksimalkan berkendara di berbagai medan.@l6,Eld-Licom