Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Enam makanan dan minuman ini bisa menimbulkan efek penuaan dini
Ilustrasi keripik kentang
HEADLINE HEALTH

Enam makanan dan minuman ini bisa menimbulkan efek penuaan dini 

LENSAINDONESIA.COM: Kebiasaan mengkonsumsi makanan tertentu ternyata bisa berdampak pada penampilan seseorang. Ada makanan sehat yang ketika dikonsumsi memberi dampak positif dengan membuat kulit bercahaya sehingga terlihat lebih muda. Ada juga makanan dan minuman yang jika rutin dikonsumsi justru akan membuat nampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Menurut boldsky.com, inilah daftar makanan dan minuman yang bisa menimbulkan efek penuaan dini pada kulit;

Margarin
Margarin diklaim lebih sehat dari mentega karena dibuat dari lemak nabati. Namun sebenarnya lemak trans dalam margarin bisa membuat kulit terhidrasi sehingga keriput jadi makin cepat muncul.

Keripik kentang
Bahan pengawet yang ada di dalam keripik kentang kemasan bisa menyebabkan terjadinya peradangan dalam tubuh. Dan hal ini berkaitan erat dengan penuaan dini yang biasa terjadi.

Pizza
Makanan khas orang Italia ini diketahui mengandung nitrat serta lemak jenuh yang bisa menyebabkan peradangan.

Minuman manis
Jangan menjadikan minuman manis sebagai kebiasaan karena kandungan gula di dalamnya akan merampas kolagen kulit. Akhirnya, muncullah keriput halus yang tidak diinginkan.

Bakery
Bakery kaya gula dan lemak tambahan yang tidak hanya menyebabkan terjadinya penambahan berat badan, namun juga bersifat pro inflamasi. Semakin banyak mengonsumsinya, semakin cepat pula penuaan bisa terjadi.

Agave
Nama agave muncul sebagai alternatif yang lebih sehat untuk pengganti gula. Namun sebenarnya agave mengandung zat fruktosa yang tinggi. Saat lever dipenuhi fruktosa, maka kolagen kulit bisa hancur dan membuat garis halus jadi terlihat. @LI-15

Baca Juga:  Kapasitas rendah, PUBGM Lite jadi rival seimbang Free Fire