LENSAINDONESIA.COM: AMPHURI menggelar aksi kemanusian Peduli Muslim Rohingya dan Anak Yatim dipusatkan di kawasan Jalan Raya MH Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi berbagi bahagia ini sebagai bentuk syukur memasuki usia usaha sepuluh tahun dan sukses.

Aksi ini terkesan heboh lantaran mengundang artis komedian ibukota Bopak dan Caisar. Kedua artis ini sempat bagi-bagi Doorprize cukup menarik.

Bopak dan Caisar juga terus berupaya menghidupkan suasana kegiatan diikuti ratusan undangan pada Minggu pagi itu (8/10/2017). Undangan khusus peserta ada 282 pengunjung.

Seluruh peserta itu sebelum kumpul, mereka melakukan longmarch di Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Longmarch mulai depan halaman Sarinah ke Bundaharan HI. Kegiatan ini mengambil tema “AMPHURI PEDULI“. Ketua Umum AMPHURI, Joko Asmoro ikut memberi motivasi ratusan anggota Amphuri yang hadir itu.

Joko Asmoro menerangkan pihaknya sengaja tidak hanya memberikan bantuan pada Muslim Rohingya. Tapi, juga membantu anak yatim piatu dan korban bencana alam di Jawa Barat.

“Donasi kepada yatim piatu ini karena masih bertepatan suasana bulan Muharram. Dan juga peduli kepada muslim Rohingya dan bencana alam yang ada di Jabar,” ucapnya.

Joko Asmoro berharap lewat aksi kemanusiaan ini, seluruh pengurus dan anggota AMPHURI serta masyarakat tergerak peduli terhadap umat yang membutuhkan.

“Kegiatan aksi Peduli ini, sesuai Misi dan Visi AMPHURI, yaitu membangun kepedulian melalui wadah “Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia“,” katanya.

Joko Asmoro juga mengakui dirinya prihatin adanya kejadian penyimpangan penyelenggaraan umroh, belakangan ini. “Oknum penyelenggara umrah yang mencari keuntungan pribadi semata itu sengaja memanfaatkan keinginan besar masyarakat Indonesia untuk beribadah Umrah.”

AMPHURI, kata dia, sangat peduli agar masyarakat lebih selektif dalam menentukan pilihan travel Penyelenggara Umrah dan Haji dengan memperhatikan 5 Pasti Umrah. Yaitu, 1. izin travelnya, 2. Jadwal penerbangan, 3 Harga dan paket umrah, 4. Hotel, 5. Bagaimana visa.

Kabid. Humas AMPHURI, Aryani menjelaskan Kegiatan lanjutan “AMPHURI PEDULI“ ini sebagai pemanasan dari rangkaian acara Mukernas di Makassar 13-15 Oktober 2017 mendatang. @rils