Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
ITS jadi tuan rumah Joint Working Group 2017
EDUKASI

ITS jadi tuan rumah Joint Working Group 2017 

LENSAINDONESIA.COM: Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya jadi tuan rumah Joint Working Group (JWG) 2017. Acara yang digelar di Hotel JW Mariott 23-25 Oktober 2017 itu melibatkan perguruan tinggi dan industri di negara Jepang dan Indonesia.

“JWG sudah memasuki tahun keempat dan bersifat bilateral dalam hal ini Jepang. Untuk tahun ini, ITS akan jadi tuan rumah,” kata Maya Shofitri, Koordinator JWG, Kamis (12/10/2017).

Dia menjelaskan even dua tahunan ini sebelumnya digelar di Nagoya, Yogyakarta dan Hokaido. Tahun ini, ada 22 perguruan tinggi Jepang yang masuk dalam top global university beserta industrinya akan hadir. Dari Indonesia, ada 75 kampus yang terdiri dari vokasi, perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia.

Ada dua hal penting dalam acara ini yaitu pertemuan para rektor untuk membahas kerjasama antar universitas. “Salah satu output penting ialah student exchange dan riset untuk dipublikasikan bersama,” kata dosen Biologi itu.

Deputy Admission and Mobility International Office ITS ini menambahkan nantinya akan ada pameran produk ITS dan perguruan lain di hadapan para delegasi asal Jepang. Juga akan dilakukan industry visit dimana ITS akan membawa utusan ke PT PAL dan Siola.

“Tahun ini temanya diperluas tak hanya penelitian, pendidikan, dan inovasi ditambah dengan peningkatan industry linkage,” katanya.@licom

Baca Juga:  KUA-PPAS belum akomodir kepentingan masyarakat Surabaya, Fraksi PKB: Kami bukan tukang stempel