LENSAINDONESIA.COM: Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (14/10/2017) sekitar pukul 17.10 WIB, nampak datang ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teukur Umar, Jakarta Pusat. Disinyalir kedatangan untuk membahas persiapan dalam Pilgub Jatim 2018.

Sebelum memasuki kediaman Megawati, Bupati Anas mengaku tak tahu ada agenda apa dalam pertemuan tersebut. Menurutnya, dia datang setelah diperintahkan ke lokasi dengan dibarengi Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga. “Jadi kami diundang hadir, saya belum tau apa yang akan disampaikan di dalam,” terangnya ramah.

Hanya saja, sudah bisa dipastikan kedatangan Bupati Banyuwangi itu terkait Pilgub Jatim 2018. Abdullah Azwar Anas memang masuk radar PDIP dalam pemilihan kepala daerah Jawa Timur 2018 nanti.

PDIP sendiri menjanjikan pada Minggu (15/10/2017) akan mengumumkan siapa calon yang akan diusungnya untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2018. Selain Bupati Abdullah Azwar Anas, sejumlah tokoh lain yang hadir bertemu Megawati adalah Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono. @LI-15