Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Menunggu Megawati umumkan calon PDIP dalam Pilgub Jatim 2018
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
HEADLINE PROOTONOMI

Menunggu Megawati umumkan calon PDIP dalam Pilgub Jatim 2018 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini, Minggu (15/10/2017), rencananya bakal mengumumkan langsung nama calon gubernur Jawa Timur 2018 yang diusung partainya untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2018.

Hingga saat ini PDIP masih menutup rapat informasi mengenai nama calon yang bakal diusung dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Sejak Sabtu (14/10/2017) kemarin, sederet nama-nama politisi dan kepala daerah silih berganti menemui Megawati di kediamannya Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka yang menemui Megawati kemarin adalah mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, bahkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj juga disebutkan hadir.

Kabar yang berhembus, calon kuat yang bakal ditunjuk Megawati menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2018 dalam Pilgub Jatim 2018 adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Djarot Saiful Hidayat. Nama Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) juga sempat disebut-sebut jadi salah satu calon.

“Persatuan Nahdliyin dan Marhaen itu jawaban kemenangan pasangan calon PDIP bersama PKB atau NU di Jawa Timur,” ujar Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Universitas Airlangga, Surabaya, Jatim, Selasa (3/10/2017) lalu.

Gus Ipul yang memang orang Nahdliyin sangat didukung PKB. Bahkan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin percaya diri sekali bahwa PDIP bakal ikut mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018. Tinggal kini masalahnya PDIP menentukan pasangan untuk Gus Ipul.

Gus Ipul sendiri sudah bertemu Megawati pada September lalu. Namun dirinya masih menunggu keputusan resmi PDIP soal siapa yang bakal mendampinginya dalam Pilgub Jatim 2018. @LI-15

Baca Juga:  13,5 persen penduduk Jatim rawan idap neouropati, apa itu?