Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tim Indonesia pecahkan record lari 10K “32nd SPAR Budapest Marathon 2017”
Lomba lari "32nd SPAR Budapest Marathon 2017", di Budapest diikuti 27 ribu peserta, termasuk atlet-atlet marathon dari seluruh dunia. @foto:pensobud kbri budapest
HEADLINE UTAMA

Tim Indonesia pecahkan record lari 10K “32nd SPAR Budapest Marathon 2017” 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Indonesia turut serta dalam “32nd SPAR Budapest Marathon 2017” di Budapest, Hongaria, Sabtu-Minggu, 14-15 Oktober 2017. Sebanyak 27.000 orang mengikuti kegiatan maraton di berbagai kelas yang dipertandingkan.

Tahun ini, Indonesia mengirimkan 14 peserta yang berkompetisi pada nomor marathon 10km, 30km dan 42 km (full marathon) bersama 2500 pelari asing dari 79 negara.

Yang unik dari pelaksanaan marathon kali ini, tidak sedikit peserta yang menggunakan atribut khas negara untuk lebih ikut mempromosikan budaya. Seperti yang disampaikan Habib peserta asal Indonesia yang berlari menggunakan modifikasi kostum kain poleng dari Bali.

“Sekalian promosi Indonesia, Mas”, ujar Habib Tagafi saat ditanyakan tujuannya memakai atribut Indonesia.

KBRI Budapest menyambut baik partisipasi masyarakat Indonesia dalam kegiatan-kegiatan olah raga pada event event Internasional. Setelah FINA World Championship yang dilaksanakan pada Juli lalu, Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya dalam kompetisi olah raga Internasional ini.

Untuk kompetisi ini, Pelari Indonesia Agus Prayogo meraih juara ke-3 di kelas marathon 10k dengan catatan waktu 31 menit. Dia mengungguli 2500 pelari asing lainnya. Agus Prayogo sendiri tercatat sebagai pemegang record 10k di Asia Tenggara.

Budapest Marathon ini merupakan kegiatan tahunan dari cabang olah raga lari yang diikuti oleh para pelari profesional dunia. @

Authentikasi dan foto-foto: Pensosbud Budapest/ Ns

 

Baca Juga:  Jazz Traffic 2019, Didi Kempot dan Wagub Jatim tampil lebih jazzy