Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Hamid (32) warga Sungaitabukan, Kecamatan Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, nekat berusaha kabur dengan menabrakkan motor yang dikendarainya ke anggota Sat Reskoba Polres Kotabaru yang hendak menangkapnya karena ribuan obat keras Carnophen atau Zenith, Selasa (17/10/2017).

Kasat Res Narkoba AKP Margono, menjelaskan penangkapan bermula saat anggotanya menguntit Hamid dari Tanjung Serdang turun usai turun dari feri dari Batulicin, Kabupaten Tanahbumbu. Polisi mendapatkan informasi bahwa dia sedang membawa obat keras jenis Carnophen atau Zenith. “Informasi tersebut kami tindak lanjuti dengan pengintaian. Begitu turun dari feri tidak langsung disergap, tapi terus kami buntuti,” terangnya.

Sesampainya di Jl Raya Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, pihaknya melakukan pencegatan. “Begitu sampai Sungaitaib, kami langsung menghalangi motor tersangka. Namun dia nekat menabrakkan motornya bagian depan mobil kami penyok,” sambung AKP Margono.

Anggota langsung meringkusnya dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan 10 boks Zenith berisi 1.780 butir di dalam tas ransel yang dibawa tersangka.

Dalam pemeriksaan, Hamid mengaku jika ribuan butir obat keras itu rencananya akan diantarkan tersangka ke pemesan untuk diedarkan di wilayah Kotabaru. @LI-15