Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Apple sebentar lagi bakal merilis iPhone X di pasaran. Menurut kabar yang dilansir Softpedia, Selasa (17/10/2017) Foxconn sebagai mitra manufaktur Apple kini sudah mengapalkan 46.500 unit.

Jumlah tersebut akan berhasil dicapai usai kapasitas produksi ditambah. Foxconn meningkatkan kapasitas produksi iPhone X dari 100 ribu per minggu menjadi minimal 400 ribu unit, jumlah tersebut masih dalam estimasi analis.

Beberapa analis memperdiksi penjualan iPhone X mampu mencapai 35 juta unit sebelum akhir tahun ini, namun hal ini bakal sulit dicapai jika kapasitas produksi masih seperti saat ini.

Namun hinigga saat ini Apple masih belum berkomentar terkait kapasitas produksi iPhone X tersebut.

Apple berjanji menggelar pre-order iPhone X pada 27 Oktober 2017 dan bakal menjual ke pasar mulai 3 November 2017 mendatang. Malahan akhir-akhir ini muncul kabar yang mengindikasikan peluncuran iPhone X bakal terhambat lantaran keterbatasan pasokan produk.

Bahkan, beberapa sumber lain mengungkapkan karena banyak kesulitan pada proses produksi. Apple kemungkinan melepas iPhone X ditunda hingga Desember. Di sisi lain, juga ada laporan yang mengabarkan iPhone X tetap meluncur perdana pada November, namun pada jumlah terbatas.

Foxconn dilaporkan mengapalkan produksi gelombang pertama iPhone ke Belanda dan Uni Emirat Arab.@sft,Eld-Licom