LENSAINDONESIA.COM: Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) PDIP di Pilgub Jatim 2018, yakni Abdullah Azwar Anas mulai turun langsung ke sejumlah daerah yang jadi peta politik pemengannya di Pilgub nanti. Ia melaporkan hasilnya pasca berkeliling ke wilayah Mataraman kepada DPD PDIP Jatim.

“Saya telah melaporkan hasil saya turun ke Mataraman kemarin. Kami melakukan komunikasi, konsultasi apa saja yang harus dikerjakan bersama di daerah. Menyamakan program, dan ternyata DPD sudah punya program yang sistemik. Ini memudahkan kami jalan ke lapangan,” ujar Anas di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (20/10/2017) malam.

Tak hanya itu, Anas yang bakal disandingkan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini juga sempat memaparkan salah satu program inovatif dalam kampanye di Pilgub.

“Kita bersepakat bahwa campaign (kampanye) kita ke depan harus jadi campaign yang edukatif dan inovatif. Karena ke depan tren yang berlaku bukan bad news is good news tapi good news is good news. Kami akan merancang kampanye yang menarik dan inspiratif, tidak boleh ada caci maki, fitnah dan mendowngrade orang lain,” tegas Bupati Banyuwangi ini.

Tak hanya di darat, kampanye pasangan Gus Ipul-Anas nantinya juga aktif di udara yaitu media sosial.

Menanggapi isu dirinya menggunakan fasilitas negara dan meninggalkan pekerjaannya sebagai bupati dalam safari politiknya selama 3 hari di Mataraman, Anas pun membantahnya.

“Selama lima tahun saya tidak pernah ambil cuti. Padahal, dalam setahun ada jatah cuti 12 hari untuk ASN. Saya kemarin keliling ke tokoh-tokoh PDIP di mataraman juga tidak gunakan mobil dinas dan SPPD. Kenapa nggak saya lakukan pada Sabtu-Minggu, karena pada hari itu banyak kegiatan masyarakat,” imbuh Anas.

Sementara, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengaku sepakat dengan rancangan kampanye inspiratif, sehingga menimbulkan kesan positif bagi masyarakat.

“Mas Anas ini bukan orang baru, karena dari dulu sudah di PDIP. Ke depan kami akan terus konsolidasi untuk membuat pasangan Gus Ipul-Anas menang di pilgub Jatim mendatang,” tutup Kusnadi.@sarifa