Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Aklamasi, Arief Rahman terpilih Ketua AMSI Jatim
Pemimpin Umum LensaIndonesia.com Arief Rahman terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim. Foto: Iwan/LensaIndonesia.com
HEADLINE JATIM RAYA

Aklamasi, Arief Rahman terpilih Ketua AMSI Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Pemimpin Umum LensaIndonesia.com terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur. Arief Rahman ditunjuk secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) I AMSI Jawa Timur, Rabu (25/10/2017) di Spazio, Surabaya.

Ada 23 pemimpin atau penanggungjawab media online di Jatim yang mempunyai hak suara memilih yang sekaligus anggota AMSI. Selama proses pemilihan disaksikan langsung oleh Ketua DPP AMSI, Wenseslaus Manggut.

“Hal terpenting adalah mensukseskan seluruh program AMSI Pusat. Tentunya perlu dukungan dan kerjasama yang baik oleh semua anggota,” kata Arief Rahman dalam sambutanya usai terpilih sebagai Ketua AMSI Jatim.

Pihaknya juga menyampaikan tugas utama AMSI saat ini adalah memperbaiki kualitas konten media online agar dipercaya oleh publik sebagai literasi yang berkualitas.

“Konten informasi menjadi konsen penting untuk diperbaiki. Tentunya selaras dengan aspek bisnisnya yang harus tetap berjalan,” katanya.

Terkait dengan program kerja AMSI Jawa Timur, Arief menandaskan bahwa program harus selaras dengan DPP AMSI.

“Kehadiran dan peran AMSI Jatim sangat ditunggu untuk mengambalikan ruh media online menjadi literasi terpercaya bagi publik,” pungkasnya.

Selain memilih dan menetapkan Ketua, Konferwil juga memilih sejumlah nama untuk duduk sebagai Dewan Pengawas dan Dewan Etik AMSI Jawa Timur.

Diantaranya, Dewan Etik AMSI Jawa Timur antara lain: Errol Jonathans (tokoh pers radio senior Suarasurabaya), Feby Mahendra (Direktur Tribunnews) dan Prof. Dra. Rahmah Ida, M.Com, Ph.D (Guru Besar Komunikasi Unair).

Adapun yang akan bakal mengisi struktur Badan Pertimbangan dan Pengawas ialah Azrul Ananda (Jawapos.com), Agnes Swetta Pandia (Kabiro Kompas Jawa Timur) dan Budi Sugiharto (Kabiro Detik.com Jawa Timur).@wan

Baca Juga:  Imam Mustofa diamankan pasca penyerangan Polsek Wonokromo, ini ungkapan perasaan keluarganya