Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
KNPI Jombang: Pemuda harus kreatif, gaul dan santun ukir prestasi
Ketua DPD KNPI Jombang, Farid Al Farisi saat memberi santunan.
Jombang

KNPI Jombang: Pemuda harus kreatif, gaul dan santun ukir prestasi 

LENSAINDONESIA.COM: Peringatan sumpah pemuda harus dijadikan momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negara dalam kebhinekaan. Di era milenial ini generasi muda diharapkan menjadi generasi yang gaul dan santun, yang mampu menjadi generasi kreatif dan inovatif agar bisa mengukir prestasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia, Jumat (27/10/2017).

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jombang, Farid Alfarisi mengatakan pemuda harus gaul tapi tetap santun. Yang dimaksud gaul, menurutnya adalah pemuda itu harus berbaur dan bersatu dalam segala hal yang positif, bergerak bersama untuk membangun bangsa negara ini. Sedangkan, yang dimaksud santun yakni mementingkan kepentingan umum, menjunjung tinggi kebersamaan, saling menghormati, saling menyayangi, saling mengasihi.

Lebih lanjut, Gus Farid menjelaskan bahwa era milenial yang ditandai perkembangan teknologi yang sangat pesat melahirkan generasi-generasi milenial yang bergantung pada keberadaan teknologi yang memberi kemudahan pola interaksi. Pesatnya arus teknologi harus disikapi dengan bijak dalam penerapan dan penyerapannya agar tidak apatis dan kehilangan kepekaan pada kondisi sosial masyarakat.

Momentum peringatan sumpah pemuda, 28 Oktober harus menjadi momentum bagi kebangkitan pemuda-pemudi dalam semangat dan kesadaran sebagai generasi pejuang dan generasi pelopor. Generasi pemuda yang gaul dan santun diharapkan mampu menjaga budaya bangsa ini dan mempertahankan ideologi bangsa ini serta tidak melupakan akan sejarah panjang bangsa indonesia hingga mampu melepaskan diri dari belenggu penjajah,” terangnya kepada lensaindonesia.com.

“Kita isi kemerdekaan ini dengan mengukir prestasi, menjauhi narkoba, radikalisme dan paham-paham yang memyimpang dari ajaran agama serta menjadi panutan bagi generasi yang akan datang. Ayo kita menjadi generasi muda yang kreatif, gaul dan santun, serta bergerak bersama dalam segala hal yang positif,” ajaknya menutup pembicaraan.@obi.