Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FIB Unair disatroni maling, 3 PC komputer raib
HEADLINE JATIM RAYA

FIB Unair disatroni maling, 3 PC komputer raib 

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, sejumlah polisi terlihat lalu-lalang di Kampus B Unair Jl Dharmawangsa Surabaya. Sebab, beberapa PC komputer di Departemen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) hilang digondol maling. Kuat dugaan, pelaku masuk dengan cara membobol jendela ruangan.

Oleh karenanya, Selasa (31/10/2017) pagi ini polisi masih menyelidiki kasus pencurian di kampus tersebut.

Peristiwa itu sendiri terjadi Senin (30/10/2017) malam. Seorang dosen Satra Inggris FIB Unair yang bernama Lastiko Endi Rahmantyo bahkan meng-upload kejadian tersebut ke akun facebooknya.

Dalam akun facebooknya, Lastiko membeberkan bahwa “PC yang saya bangun dengan cucuran keringat saat menjadi honorer akhirnya hilang ditelan bumi”. Bahkan Lastiko juga menuliskan, “selamat tinggal PC ku tercinta. Hari ini, 30 Oktober 2017, FIB kemalingan”.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Iptu Joko Soeseno membenarkan adanya laporan kehilangan tersebut. Bahkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelakunya.

“Ada tiga PC komputer yang hilang mas. Makanya, saat ini masih kami selidiki kasus ini,” ujarnya, Selasa (31/10/2017).

Ditanya terkait petunjuk kamera CCTV yang ada disekitar lokasi. Joko mengatakan, bahwa disekitar TKP tidak ada kamera CCTV. “Sedang kami usahakan menemukan CCTV disekitar lokasi, tapi hingga kini kami belum temukan,” tutup Iptu Joko Soeseno. @nanda

Baca Juga:  Inovasi dan pembangunan berhasil, Surabaya jadi perhatian dunia