Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lampu landasan trouble, Bandara Halim ditutup hingga besok pagi
Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. FOTO: MI
HEADLINE JAKARTA

Lampu landasan trouble, Bandara Halim ditutup hingga besok pagi 

LENSAINDONESIA.COM: Bandara Internasional Halim Perdanakusuma terpaksa ditutup hingga besok pagi. Penutupan ini dilakukan karena runway lighting (lampu landasan) bandara yang ada di Jakarta Timur ini mengalami gangguan.

Menurut informasi dari pihak bandara, lampu landasar mengalami trouble sejak pukul 19.30 WIB.

Karena itu pihak operator Bandara Halim enggan mengambil risiko di tengah kondisi pencahayaan yang terganggu.

“Untuk kepentingan safety (bandara ditutup). Kita ada trouble teknis di runway lighting,” kata petugas operator Bandara Halim Perdanakusuma yang enggan disebutkan namanya, Senin malam (30/01/2017).

Saat ini, petugas teknisi bandara tengah melakukan perbaikan runway lighting. Perbaikan lampu ditargetkan selesai besok pagi.

Seluruh jadwal kedatangan akan dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ada tiga jadwal kedatangan pesawat yang dialihkan, yaitu penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan 7518 dari Surabaya, Citilink 0109 dari Yogyakarta, dan Batik Air dengan nomor penerbangan 7548 dari Yogyakarta.

Sementara untuk seluruh jadwal keberangkatan, ditunda hingga esok pagi. Operator Bandara Halim saat ini tengah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk memberi kompensasi kepada penumpang yang sudah tiba di Halim Perdanakusuma.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak maskapai, tapi kita berikan makan untuk para penumpang (yang sudah datang di Bandara Halim),” tutupnya.@LI-13/mtv

Baca Juga:  BJ Habibie wafat, Gubernur Khofifah ajak warga Jatim kirim doa