Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Anggota MPR RI ini beri bantuan alat pertanian kepada Gapoktan Siboli Kendal
Dalam rangka memsosialisasikan 4 pilar kebangsaan menggunakan Seni Tradisional Kuda lumping dan memberikan bantuan alat pertanian kepada Gapoktan di wilayah, Singorojo, Boja dan Limbangan, Kabupaten Kendal.
Jawa Tengah

Anggota MPR RI ini beri bantuan alat pertanian kepada Gapoktan Siboli Kendal 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka memsosialisasikan 4 pilar kebangsaan menggunakan Seni Tradisional Kuda lumping dan memberikan bantuan alat pertanian kepada Gapoktan di wilayah, Singorojo, Boja dan Limbangan Kabupaten Kendal.

Sebanyak 12 unit mesin pompa, 20 unit traktor dan pupuk pertanian diberikan kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapotan) Singorojo, Boja dan Limbangan Kabupaten Kendal Jateng, kemarin.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementarian Pertanian pada acara gelar kebudayaan dan kesenian kuda lumping dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar yang digelar anggota MPR RI.

Dalam kegiatan tersebut hadir, anggota DPR/MPR RI Fadholi, Kepala Biro Humas MPR RI Siti Fauziah, Kabag Hubungan Antar Lembaga dan Informasi MPR RI Muhammad Jaya, Kabag Pengawasan MPR RI Raras Estining Palupi. Dari pemerintah daerah, diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM Astuti Watiningrum.
Staf Ahli Bidang SDM Kabupaten Kendal.

Staf ahli Astuti Watiningrum, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter 4 pilar yang merupakan salah satu tugas MPR RI.

“Dengam menggelar budaya ini harus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan 4 Pilar MPR RI semoga Kendal lebih maju dan bermartabat,” ungkapnya, Minggu (5/11/2017).

Kepala Biro Humas MPR RI, Siti Fauziyah mengatakan, bantuan alat pertanian dan pupuk itu berasal dari APBN tahun 2017. Yang dikemas dengan sosialisasi 4 pilar menggunakan seni tradisional jawa.

“Ini sebagai bentuk melestarikan seni budaya agar dikenal oleh generasi,” katanya.

Anggota DPR/MPR RI Fadholi menambahkan, kegiatan 4 Pilar MPR RI dengan menggunakan kesenian dan kebudayaan di wilayah Siboli ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan RI.

“Melalui kegiatan ini bisa menambah semangat patriotisme NKRI harga mati. Bisa terbina kekompakan dan kerukunan serta sinkronisasi untuk menjaga Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tandasnya.@eko