Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Awal Desember 2017 nanti, kembali Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur menggelar musyawarah daerah (Musda).

Pada gelaran tersebut rencananya bakal mengagendakan program penting berupa pengembangan pengusaha muda Jatim di masa mendatang.

“Kita bakal gelar lagi Musda awal Desember. Untuk kepastian jadwalnya masih disinkronkan dengan agenda sejumlah menteri, Bapak Gubernur Jatim, dan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI,” jelas Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Giri Bayu Kusumah dalam keterangan resminya, Senin (06/11/2017).

Giri menambahkan, ada tiga kerangka agenda dalam Musda tersebut. Pertama, konsolidasi para pengurus dan anggota yang ada di seluruh Jatim. Kedua, pembahasan tentang berbagai dinamika terbaru yang terjadi di dunia perekonomian global, nasional, dan lokal. Dan agenda ketiga, pemilihan ketua umum baru. Untuk itu, HIPMI sudah membuka pendaftaran calon ketua umum baru mulai 1-7 November. Pendaftaran dilakukan di sekretariat HIPMI Jatim, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

“Kami ingin makin memperkuat jejaring antar pengusaha muda di Jatim ini sebagai satu kesatuan solid untuk membantu pengembangan daerah. Saling sambung rasa, mengevaluasi diri, untuk mampu menghadapi dinamika dan tantangan yang ada. Tentunya juga kita akan minta paparan dari para pejabat terkait dan akademisi,” tandas Giri.

Ketua umum yang baru nantinya mengemban tugas semakin berat, mengingat tantangan yang hadir juga terus bertambah.

“Kita juga sangat perlu meningkatkan daya saing pengusaha muda di tengah era ekonomi yang kian terdigitalisasi dan terdisrupsi seperti saat ini,” pungkas Giri.@Rel-Licom