Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Asrilia, kandidat Ketum HIPMI Jatim dari kalangan wanita pengusaha pertama
(tengah naju kuning) Asrilia Kurniati Bambang Haryo, salah satu kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim. Foto-ist
Bisnis

Asrilia, kandidat Ketum HIPMI Jatim dari kalangan wanita pengusaha pertama 

LENSAINDONESIA.COM: Asrilia Kurniati Bambang Haryo, salah satu kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim sangat yakin dirinya akan menang.

Bermodal pengalaman dan bekal kepemimpinan berorganisasi dari sang suami, Bambang Haryo Sukartono selaku anggota komisi VI DPR RI. Selain itu, Asrilia juga sudah mengantongi pengalaman berbisnis di bidang kapal, kelautan dan politik tentunya.

“Tak hanya bidang bisnis saja yang saya pelajari, bahkan dari aspek politik hingga kepemimpinan pun saya sempat belajar di GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Surabaya akan menguatkan saya untuk menjadi Ketum HIPMI Jatim,” ujarnya di depan awak media di Hotel Garden Palace Surabaya, Rabu (08/11/2017).

Ia menambakan, optimisme untuk mendaftarkan diri sebagai Ketum HIPMI Jatim salah satunya adalah posisinya yang kini sebagai wakil bendahara umum HIPMI Jatim.

Leeya, panggilan akrabnya, berencana akan meneruskan program peningkatan usaha pengusaha muda melalui akses modal, pendampingan dan tujuan pasar. Program yang bekerja sama dengan perbankan ini sebelumnya diterapkan oleh HIPMI saat dibawah kepemimpinan Giri Bayu Kusumah.

“Saya akan melanjutkan lagi kerjasama dengan perbankan lain berikut koperasi. Kami akan siapkan peningkatan usaha pengusaha muda untuk banyak hal,” jelasnya.

Berpeluang peroleh dukungan dari BPC Surabaya dan Mataraman

Terkait suara, ia memperoleh dukungan dari Badan Pengurus Cabang (BPC) untuk maju. Diantaranya BPC Tulungagung dan BPC Kota Surabaya.

“Dibanding kandidat lain, ada yang mengaku telah mengantongi 20 dukungan BPC, saya siap berkampanye untuk menggaet dukungan lebih banyak dari BPC lainnya. Peluang masih ada untuk menggaet suara BPC di kawasan Surabaya dan Mataraman. Jika tapal kuda sudah ke kandidat lain, maka saya optimis berpeluang di wilayah lain,” tegas Leeya.

Baca Juga:  (Liputan khusus) Saatnya bisnis tata rias online besutan waria menuju Unicorn

Di sisi lain, Ketua BPC HIPMI Surabaya, Kuswanto Mandiri Septian mengungkapkan, pendaftaran Asrilia sebagai calon ketua umum HIPMI Jatim ini merupakan catatan sejarah baru.

“Hingga saat ini masih belum ada kepemimpinan di tingkat provinsi dari wanita pengusaha. Kami akan mendukung penuh untuk menang,” tandas Kuswanto.

Bambang Haryo, suami Leeya juga turut hadir dalam acara tersebut mengaku mendukung penuh niat tulus sang istri.

“Sudah pasti saya dukung penuh istri saya, targetnya harus menang. Dia juga harus yakin, jika tugas ini nantinya berat. Untuk itu harus maksimal dan senantiasa mampu menjalankan tugasnya di organisasi, sebagai istri, terutama sebagai seorang ibu,” tutur Bambang.@Eld-Licom