Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Inilah isi 2 buku ekonomi syariah yang diluncurkan oleh Bank Indonesia
(Ki-ka ) Arbonas Hutabarat (Direktur Departemen Komunikasi BI), Rosmaya Hadi (Deputi Gubernur Bank Indonesia), Perry Warjiyo (Deputi Gubernur Bank Indonesia), Dwi Pranoto (Kepala Departemen Regional II), dan Anwar Bashori (Kepala Departemen Ekonomi Keuangan Syariah) saat press Conference ISEF 2017 di Grand City Mall & Convex Surabaya, Selasa (07/11/2017). Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Inilah isi 2 buku ekonomi syariah yang diluncurkan oleh Bank Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Bank Indonesia luncurkan 2 buku terkait Ekonomi dan Keuangan Syariah di momen ISEF 2017. Launching kedua buku berjudul “Masa Depan Keuangan Syariah Indonesia” dan “Memberdayakan Keuangan Mikro Syariah Indonesia” langsung dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Selasa (07/11/2017).

Kedua buku tersebut buah hasil riset Bank Indonesia mengupas tentang berbagai peluang dan tantangan pada pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia.

Dalam buku “Masa Depan Keuangan Syariah Indonesia” tersebut mengusung tema tentang berbagai potensi pengembangan skema syariah di sektor keuangan. Pada ekonomi dan keuangan syariah, tentunya dari sumber daya ekonomi harus terus dijaga agar pemanfaatannya bisa langsung dirasakan masyarakat yang membutuhkan.

Dengan demikian, muncul berbagai bentuk pembiayaan pada skema syariah seperti lembaga keuangan mikro syariah.

Sedangkan, pembahasan dalam buku “Memberdayakan Keuangan Mikro Syariah Indonesia” memaparkan bentuk lembaga keuangan mikro yang beroperasi dengan penerapan keanggotaan bagi nasabah, rekruitmen SDM lokal dengan pemanfaatan ikatan sosial masyarakat yang kuat.

Luasnya riset ekonomi syariah, serta koordinasi dan kolaborasi yang erat dari berbagai pihak, ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia inilah diandalkan untuk lebih berkembang dan bermanfaat bagi rakyat tentunya.@Licom

Baca Juga:  Tingkatkan layanan dan promosi, FIFGroup gelar SAFARI 2019 di Ramayana Sidoarjo