Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Raih medali emas Pornas Korpri, tim senam Jatim dapat bonus Rp100 juta
Kepala Dishub & LLAJ Jawa Timur Wahid Wahyudi bersama tim senam kontingen Jatim yang meraih medali emas di Pornas Korpri XIV Jogjakarta 2017. FOTO: Fredy-lensaindonesia.com
HEADLINE SPORT

Raih medali emas Pornas Korpri, tim senam Jatim dapat bonus Rp100 juta 

LENSAINDONESIA.COM: Tim senam Kontingen Jawa Timur berhasil menyumbangkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XIV 2017 di Jogjakarta.

Atas prestasi ini, tim senam juga berhak mendapatkan bonus uang pembinaan sekitar Rp 100 juta dari Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dihub LLAJ) Jatim selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pendamping.

“Sebelumnya sudah saya katakan kepada seluruh tim senam, jika kalah mereka tidak bertemu lagi dengan Kepala Dishub Jatim. Tapi kalau juara satu, akan bertemu lagi dan mendapat bonus uang pembinaan untuk tim,” kata Kepala Dishub & LLAJ Jatim Wahid Wahyudi di Surabaya, Rabu (08/11/2017).

Menurut Wahid, kunci keberhasilan tim senam merebut medali emas Pornas Korpri XIV adalah kekompakan. “Berkat kekompakan tim yang luar biasa. Kekompakan itu adalah kunci sebuah kesuksesan. Dan itu bisa di bangun oleh tim senam ini,” terangnya.

Wahid menyampaikan, sehari sebelum pentandingan dirinya sempat mengumpulkan pelatih dan tim senam untuk briefing. Saat itu, setiap pemain dan pelatih diberikan uang saku sebesar Rp 1 juta untuk membeli makanan yang mereka suka.

Alasannya, makanan menjadi faktor penting untuk menambah energi agar saat bertanding mereka bisa kuat dan semangat.

“Satu hari jelang pertandingan, saya kumpulkan semua tim dan pelatihnya, yang totalnya ada 10 orang. Mereka saya berikan semangat dan motifasi agar mereka bertanding bersungguh-sungguh karena mereka membawa nama baik Jatim,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wahid juga menggenjot semangat tim senanam dengan tambahan bonus untuk pelatih dan pemain lagi jika menjadi juara satu.

Selaku Kepala Dishub & LLAJ Jatim yang diberi tugas oleh Pak Gubernur untuk mengawal tim senam mengucapkan terimah kasih atas perjuangan tim senam ini sehingga bisa membawa pulang emas ke Jawa Timur.

Baca Juga:  PBNU: Indonesia sudah darurat terorisme dan radikalisme

“Ini adalah kebanggaan saya selaku pengawal tim senam. Alhamdulillah kita menjadi tim cabor menjadi satu-satunya tim yang sukses meraih medali emas. Semoga di lain kesempatan pada even-even yang lain dalam lomba apapun kita selalu yang terbaik,” imbuhnya.@fredy