Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sukses sumbang emas, atlet Pornas Korpri Jatim segera naik pangkat
Ketua kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jawa Timur Supratomo berjabat tangan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi MM. FOTO: fredi-lensaindonesia.com
HEADLINE SPORT

Sukses sumbang emas, atlet Pornas Korpri Jatim segera naik pangkat 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Jawa Timur Supratomo memastikan atlet-atlet yang berhasil menyumbangkan medali Pornas Korpri XIV tahun 2017 di Jogjakarta akan mendapatkan bonus kenaikkan pangkat.

“Ya ada bonus, kenaikkan pangkat dipercepat,” ujar Supratomo di Surabaya, Rabu (08/11/2017).

Pornas Kopri XIV Tahun 20017 sudah berakhir, kontingen Jatim mampu menyumbangkan 1 medali emas, 6 medali perak dan 9 medali perunggu.

Hasil ini, kata Supratomo, dinilai belum puas menginggat masih banyak yang harus ada pembenahan. Meski begitu, katanya, jika melihat dari sisi semangat kebersamaan sangat puas dan bagus.

“Dari hasil tentu belum, karena masih banyak yang harus kita lakukan untuk memperkuat kontingen Korpri ke depan. Kalau dari sisi semangat kebersamaan kami puas karena dari pimpinan tertinggi sampai dengan bawahan menyatu mendukung kontingen Korpri Jatim,” katanya.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim ini juga menyampaikan, kegiatan Pornas Korpri ini akan menumbuhkan semangat Korps sebagai ASN Jatim. Selain itu, atlet Korpri Jatim teridentifikasi sehingga kedepan nantinya bisa dipersiapkan untuk di kejuaraan selanjutnya.

“Kita bisa menyiapkan mereka dengan baik diantaranya mengikutsertakan pada event, mengadakan latihan bersama dan menyelenggarakan event antar ASN,” terangnya.

Untuk atlet Jatim yang kurang maksimal sehingga belum menyumbangkan medali pada Pornas Korpri 2017 ini akan dilakukan penyeleksian kembali tentunya dengan melalui mekanisme pembinaan, pelatihan dan pertandingan.

Seperti diketahui, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi MM berjanji akan memberikan bonus kenaikan pangkat bagi kontingen KORPRI Jatim jika mampu keluar sebagai pemenang dan menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XIV di Yogyakarta pada tanggal 1-8 November 2017.

Baca Juga:  Komisi B DPRD Surabaya usulkan Pansel Dirut PDPS diganti karena dinilai gagal

Janji tersebut disampaikannya saat melepas Kontingen Pornas Korpri Jawa Timur XIV Tahun 2017 di Ruang Brawijaya, Jl Pahlawan No 110 Surabaya, Selasa, (31/10/2017).

Janji kenaikan pangkat yang diberikan kepada kontingen Pornas KORPRI tersebut merupakan cara untuk memberi dukungan penuh dari pemerintah kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertanding.

“Saya berjanji, jika jadi juara umum kenaikan pangkat akan dipercepat. Jika staf yang pangkatnya mencukupi bisa kami naikkan untuk menjadi eselon atau pejabat struktural,” terangnya.@LI-13