Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
TNI Manunggal gelar KB-Kesehatan
HEADLINE PROOTONOMI

TNI Manunggal gelar KB-Kesehatan 

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Koramil 13/Boja, Kodim 0715/ Kendal menyelenggarakan kegiatan TNI KB-Kesehatan (TMKK), di UPTD Puskesmas Boja 02, Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Selasa (7/11/2017).

Hal itu sebagai bentuk mendukung pelaksanaan program pemerintah, untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kabupaten Kendal.

Kegiatan tersebut diikuti 44 akseptor, Kepala PLKB Kecamatan Boja, Kepala UPTD Puskesmas Boja 02 Desa Ngabean Kecamatan Boja serta para medis yang membantu pemeriksaan dan pemasangan KB-Kesehatan.

Danramil 13/Boja, Kapten Arh Moh Asikin mengungkapkan, bahwa kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI, Pemerintah dan komponen masyarakat, agar terus menerus berupaya menekan angka pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat.

Dikatakannya, penyelenggaraan KB-Kesehatan, sebagai wujud implementasi delapan wajib TNI yang mempunyai tujuan meningkatkan peran serta kepedulian masyarakat untuk menggubakan KB.

“Tidak hanya itu, program ini dapat membantu PLKB ditingkat kecamatan dalam mencapai percepatan target KB,” tuturnya.

Ditambahkan, pentingnya partisipasi masyarakat dengan kebersamaan antara TNI dengan segenap komponen bangsa semakin terbina.

“kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) yang dilaksanakan tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas terutama dalam hal meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.

Camat Boja Anwar Haryono mengatakan, bahwa penduduk adalah asset yang penting bagi bangsa, karena penduduk akan sangat menentukan maju-mundurnya suatu bangsa. Oleh sebab itu aspek kualitas dan kuantitas penduduk harus menjadi perhatian pemerintah baik daerah maupun pusat.

“Dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyadari bahwa program KB sangat baik dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan.”tandasnya.(eko)

Baca Juga:  Kurangi antrean, Imigrasi Surabaya buka Unit Layanan Paspor di BG Junction