LENSAINDONESIA.COM: Robert Simangunsong, dilantik sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya untuk kepengurusan periode 2017-2022. Pelantikan digelar di Hotel Rich Palace Jl HR Muhammad, Surabaya, Sabtu (11/11/2017).

Dalam sambutanya, Robert menegaskan bahwa dirinya berada dikepengurusan Peradi dengan Ketua Umum Luhut Pangaribuan. Ia berjanji akan menjadikan Peradi Surabaya sebagai ‘rumah’ seluruh advokat di Surabaya.

“Kami akan menjadikan Peradi ini sebagai rumah advokat. Kedepan kami akan menjalankan organisasi dengan memberikan pelayanan prima dan profesional kepada masyarakat yang tidak mampu secara gratis,” ujarnya.

Disinggung adanya organisasi advokat lain yang juga menggunakan nama Peradi, Robert menyatakan bahwa hal itu tidak masalah sebab sama-sama diakui oleh pemerintah.

“Perpecahan diinternal Peradi sama halnya dengan halnya organisasi advokat lainnya. Seperti halnya Peradin, AAI, KAI juga pecah, namun kita semua sama dan sama-sama diakui oleh pemerintah,” tambahnya.

Robert menegaskan, kedepannya akan melakukan seminar seminar hukum dengan pemerintah serta memberikan ruang seluas-luasnya bagi para calon advokat.

“Kita akan memberikan ruang kepada calon advokat yang baru lulus, serta mempersilahkan anggota Peradi lainnya yang akan kembali. Artinya ini rumah kita dan mempersilahkan anggota yang akan kembali kerumah,” pungkasnya.@rofik