Rektor UI memberikan Piala Penghargaan Most Commited Partner kepada Margaretha Ari Widowati perwakilan Tanoto Foundation.
Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh institusi pendonor Beasiswa bagi mahasiswa, Universitas Indonesia (UI) menggelar acara UI Scholarship Award 2017 yang menganugerahkan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga/Swasta/BUMN maupun Yayasan/Foundation dengan kategori Gold, Silver dan Bronze serta satu kategori khusus yaitu Most Commited Partner.

Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Dr. Didin Wahidin, M.Pd hadir dalam UI Scholarship Award 2017 yang dilaksanakan pada Senin (13/11) di Balairung UI kampus Depok.

Acara yang diadakan setiap tiga tahun sekali oleh Direktorat Kemahasiswaan UI ini mengkategorikan penghargaan Gold, Silver dan Bronze berdasarkan lama kerjasama yang terjalin sebagai Mitra UI. Peraih penghargaan Most Commited Partner dianugerahkan kepada Tanoto Foundation. Kategori ini diberikan bagi mitra beasiswa yang tidak hanya memberikan beasiswa namun juga mendukung berbagai kegiatan akademik maupun non akademik di UI.

Pada kategori Gold (kerjasama telah terjalin selama lebih dari 20 tahun) dianugerahkan kepada delapan institusi yaitu PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk; Mitsubishi UFJ Foundation-The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ; Yayasan Karya Salemba Empat; dr. Kahar Tjandra; Program Orang Tua Asuh FK UI; Yayasan Asahi Glass Indonesia; BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) dan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi).

Pada kategori Silver yang mana kerjasama telah terjalin selama 10 – 20 tahun, dianugerahkan kepada 16 institusi yaitu Yayasan Goodwill International; PT Bank Central Asia, Tbk; Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti; Bank Indonesia; Yayasan PK A & A Rachmat; Yayasan Korindo; Prof. Munandar; Dana Abadi Mata Air Biru (MAB); Beastudi Indonesia Dompet Dhuafa; Yayasan Toyota Astra; Tanoto Foundation; BNN (Badan Narkotika Nasional); BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan); Kemensetneg (Kementerian Sekretariat Negara); Kepolisian Republik Indonesia; Persatuan Orang Tua Mahasiswa, Dosen, dan Alumni.

Sedangkan pada kategori Bronze (kerjasama telah terjalin selama sampai dengan 10 tahun) dianugerahkan kepada 90 institusi yang terdiri atas PT AEON Indonesia; PT Lotte Mart Indonesia; PT BII Maybank; Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun ; Bank KEB Hana; PT Marubeni Indonesia; Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti; Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Perguruan Tinggi; Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Pertamina Foundation; PT JNE; PT Bank BRI; PERGOLA UI; Women’s International Club; Alumni FIS 80; PT. POSCO Indonesia Inti; Koperasi Amaliah Husada; PT. Paragon Technology and Inovatioan; Yayasan Marga Pembangunan Jaya; Yayasan Salim; Pemerintah Kota Depok dan lainnya.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi para mitra beasiswa UI yang telah berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan mahasiswa serta mewujudkan tri Dharma pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswi UI. Prof.

Anis menambahkan, “Kerjasama yang terjalin antar UI dengan pemerintah maupun swasta sangat mendukung komitmen UI untuk menyelenggarakan pendidikan inklusif. Dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh anak didik di Indonesia, UI menyelenggarakan seleksi masuk ke UI berdasarkan kemampuan akademis bukan kemampuan finansial. Untuk itu, jika ada mahasiswa baru yang menyatakan diri tidak sanggup membayar biaya pendidikan selama berkuliah di UI, maka UI melalui Subdit Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan akan berupaya mencari solusi bagi mahasiswa tersebut,” ujarnya.@licom

TULISKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here