Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Malam ini Setya Novanto dipindah ke rutan?
Ketua DPR RI Setya Novanto saat dibantarkan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Jumat (17/11/2017). FOTO: Jawa Pos
HEADLINE UTAMA

Malam ini Setya Novanto dipindah ke rutan? 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini dikabarkan akan memindahkan tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) ke rumah tahanan (rutan).

Namun, hingga saat ini KPK belum memberikan keterangan resmi terkait pemindahan penahanan ini.

“Tunggu konpres saja,” ujar Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, ketika dikonfirmasi,

Menurut dia, konferensi pers akan digelar di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pada konferensi pers itu, KPK juga akan membeberkan kondisi terbaru terkait kesehatan Setya Novanto. “Iya malam ini. Mungkin pukul 20.30 ,” kata Laode.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan bahwa pemindahan penahanan akan mengikuti rekomendasi dokter.

“Saya ya kita tunggu dulu. KPK mengikuti apa rekomendasi dokter dan kita percaya dokter RSCM profesional,” katanya di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Menurutnya, apabila dokter memberikan lampu hijau, penyidik akan segera melakukan pemindahan. Namun apa bila sebaliknya, Novanto akan tetap berada di RSCM Kencana.

“Kalau oke segera kita pindahkan. Kita tunggu dulu apa hasil dokter,” ujar Saut.

Diketahui, resmi menjadi tahanan Komisi KPK sejak Jumat, 17 November 2017 lalu meski masih dalam perawatan pasca mengalami kecelakaan.

Namun, karena alasan kondisi kesehatannya belum pulih, KPK membantarkan penahanan Setya Novanto ke RSCM.@LI-13

 

Baca Juga:  Anies: Ratusan ribu perserta Reuni 212 kirim pesan damai dan meneduhkan