LENSAINDONESIA.COM : Musim penghujan yang sudah mulai terjadi akhir – akhir ini di Kota Bekasi membuat beberapa wilayah mulai kebanjiran. Salah satunya di wilayah Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang.

Hampir tiap hari menjelang sore, Kota Bekasi diguyur hujan, akibatnya dalam sepekan ini aliran arus air di saluran air tidak mampu lagi menampung luapan air hujan, akibatnya terjadilah banjir.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi pun telah mendirikan dapur umum untuk korban banjir yang melanda pemukiman warga wilayah Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi sejak beberapa hari lalu.

Banjir yang terjadi di beberapa titik wilayah RT 001/03, RT 002/03, RT 004/01 Kelurahan Ciketing Udik diakibatkan aliran air yang ada di drainase terhambat akibat lumpur dan sampah yang menyumbat.

Warga yang kini mengungsi di Perumahan P & K Ciketing Udik ini, menurut Kepala Dinsos Kota Bekasi, Junaedi ada sekitar 442 jiwa dari 142 Kepala Keluarga yang terdiri dari Rt. 001/03 sebanyak 12 Kepala Keluarga – 17 balita, Rt. 002/03 sebanyak 95 Kepala Keluarga, Rt. 004/01 sebanyak 39 Kepala Keluarga – 5 balita,” ungkap Kadis di lokasi pengungsian, Minggu (19/11/17).

“Tidak hanya dapur umum yang kami sediakan bagi korban pengungsi banjir, namun bantuan lainnya seperti pendistribusian 500 nasi bungkus kami siapkan,” pungkasnya.@sofie