Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Red Planet Hotel Surabaya ajak para guru terapkan Urban Farming
Red Plnet Hotel Surabaya ajak para guru galakkan Urban Farming. Foto-ist
CSR

Red Planet Hotel Surabaya ajak para guru terapkan Urban Farming 

LENSAINDONESIA.COM: Red Planet Hotel Surabaya bekerja sama dengan Komunitas Sahabat Bumi menggelar program edukasi Urban Farming kepada para guru Sekolah Luar Biasa Bhakti Wiyata Surabaya.

Program ini merupakan salah satu bentuk solusi untuk mendorong bercocok tanam di atas lahan terbatas dengan memanfaatkan media botol bekas disekitar lingkungan rumah.

Vera Moeljadi, Hotel Manager Red Planet Surabaya mengatakan, cara bercocok tanam dengan model Urban Farming di rumah bertujuan untuk menghemat belanja bahan masak.

“Penerapan konsep bercocok tanam seperti ini akan mampu menghemat belanja bahan makanan sehari-hari. Sebab di sekitar kita selalu ada yang bisa dimanfaatkan. Seperti halnya edukasi program Urban Farming ini, anggaran belanja sehari-hari bisa diminimalisir dengan menanam bahan makanan atau sayuran seperti cabe, wortel, tomat dan yang lainnya,” tandas Vera di Surabaya, Senin (20/11/2017).

Vera menambahkan, ia juga berharap program cocok tanam seperti ini tak hanya diterapkan oleh para guru yang mengikuti pelatihannya, namun juga bisa diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan yang minim.

“Tak sekedar pelatihan Urban Farming yang kami gelar, kami juga memanjakan para guru dengan mendatangkan beauty advisor dari Wardah. Kami ingin para guru merasa bahagia di momen Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November. Se tidaknya hal ini akan menjadi bentuk apresiasi kami untuk para pahlawan tanpa tanda jasa ini yang sudah mengucurkan jerih payahnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” papar Vera.

Terselenggaranya program Urban Farming ini bertujuan untuk melatih kesabaran untuk mendidik anak berkebutuhan khusus.

“Untuk itu, kami ingin belajar dari kesabaran para guru tersebut. Kami ingin mereka tahu jika kami menghargai mereka. Kami tahu minimnya perhatian terhadap anak-anak tersebut tak sebanding dengan jasa para guru tersebut. Semoga para guru tersebut senantiasa diberikan kesehatan, kesabaran dan kekuatan dalam mengemban tugasnya, pungkas Vera.

Baca Juga:  Beli Nasi Krawu bisa via online, begini caranya!

Acara yang mengusung tema “Terima kasih Guru” ini berlangsung di SLB Bhakti Wiyata, JL. Bratang Binangun 3 No. 21 Surabaya. Tak sekedar memberikan edukasi tentang Urban Farming, pihak Red Planet Hotel Surabaya juga memberikan bingkisan untuk para guru berikut bantuan untuk Sekolah Luar Biasa tersebut.@Eld-Licom