LENSAINDONESIA.COM: Aksi kejam begal jalanan di Sidoarjo memakan korban. Didik Murtadho (51), warga Desa Glagah Arum, tewas dibacok, sedangkan istrinya Istining (45) mengalami luka serius di kepala dan dirawat di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, Kamis (23/11/2017) dinihari.

Peristiwa bermula saat Didik Murtadho berboncengan dengan istrinya, Istining (45) mengendarai motor Honda Mega Pro W 3974 SF, hendak pergi kulakan belanja ke Pasar Porong. Namun ketika melintas di jalan Desa Pajarakan, Kecamatan Jabon, keduanya dipepet 2 orang tak dikenal mengendarai motor matic.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung menendang motor korban dan membacok Didik serta merampas tas berisi uang Rp 90 juta dan ponsel di dalamnya. Akibatnya, Didik langsung tewas di lokasi dengan luka bacok serius di punggung dan bahu kiri.

Kapolsek Jabon AKP Subadri menjelaskan telah melakukan olah TKP dan memeriksa keterangan para saksi pristiwa begal ini. “Menurut keterangan istri korban, kendaraan yang dikendarai bersama suaminya dipepet dan ditendang hingga keduanya jatuh. Pelaku lalu berusaha merebut tas yang dibawa Istining. Tapi Didik melawan sehingga disabet senjata tajam hingga tewas,” terangnya.

Saat itu Istining sempat berteriak minta tolong, namun tidak ada warga yang datang karena kondisi lokasi sepi serta tidak adanya lampu penerangan. “Korban kini dirawat di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong. Sedangkan Didik sudah dimakamkan pihak keluarga,” pungkasnya. @LI-15