Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian
Ahmad Dhani
HEADLINE LIFETREND

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian 

LENSAINDONESIA.COM: Penyidik Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan musisi Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian melalui media sosial, Twitter.

Hal itu tak dibantah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. “Betul, dia (Ahmad Dhani) sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian,” jelasnya, Selasa (28/11/2017).

Peningkatan status hukum Ahmad Dhani terlihat melalui surat panggilan terhadap pentolan grup band Dewa 19 itu sebagai tersangka yang beredar di kalangan wartawan.

Ahmad Dhani dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka kasus ujaran kebencian di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017) mendatang. Surat pemanggilan itu ditandatangani penyidik pada 23 November 2017 lalu.

Sementara itu, Jack Lapian selaku pihak pelapor mengatakan, Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka sejak polisi melakukan gelar perkara, Kamis (23/11/2017) lalu. “Sudah tersangka sejak gelar perkara 23 November 2017 lalu. Kamis ini dia dipanggil (pemeriksaan sebagai tersangka),” ucap Jack.

Ahmad Dhani dilaporkan terkait kicauannya di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang diunggah pada 6 Maret 2017. Tulisan itu dianggap bernada hasutan dan penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.
walaupun esoknya Ahmad Dhani meminta maaf melalui akun Twitter-nya, Jack Lapian selaku simpatisan Ahok sekaligus pendiri BTP Network tetap melaporkan kicauan itu ke polisi pada Kamis (9/3/2017).
Dalam laporannya, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Kasus ini sendiri telah ditingkatkan ke tahap penyidikan sejak 14 Juli 2017 dengan dikirimnya Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke kejaksaan, setelah polisi telah menemukan unsur pidana dalam perkara ini. @LI-15

Baca Juga:  Ridwan Hisjam terpilih lagi jadi Ketua Senat IKA ITS 2019-2023