LENSAINDONESIA.COM: Pasca kemenangan Persebaya Surabaya atas PSMS Medan dengan skor 3-2, Selasa (28/11/2017) malam ini.

Ribuan Bonek akan mengadakan pawai dengan para pemain Persebaya Surabaya, Rabu (29/11/2017). Pawai tersebut dilakukan sebagai wujud kegembiraan Bonek setelah Persebaya lolos ke Liga 1.

Kendati demikian, polisi hingga Dishub Surabaya dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi pawai. Menurut data yang diperoleh, pawai akan dilakukan mulai dari Bundaran Aloha Sidoarjo menuju Graha Pena, melewati bundaran waru dan frontage A. Yani sisi barat.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 200 personil gabungan untuk mengamankan berjalannya aksi pawai.

Bahkan beberapa arus lalu lintas akan ditutup, dan selanjutnya dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Di antaranya frontage sisi barat atau depan Cito akan ditutup lantaran memprioritaskan rombongan pawai yang akan menuju ke jalur frontage.

“Untuk pengguna jalan lain yang tidak ikut pawai, diarahkan ke jalur utama, frontage A. Yani,” ujarnya, Selasa (28/11/2017).

Lanjut Bambang, Bundaran Waru sisi barat akan ditutup. Rombongan pawai yang datang mengarah ke Bundaran Waru sisi selatan, arus lalin dari utara (A Yani) yang akan mengarah ke Medaeng di Bundaran Waru sisi selatan di tutup.

Nantinya akan dialihkan ke sisi selatan Raya Waru. Sedangkan arus lalin di sekitar Taman Pelangi juga mengalami pengalihan.

Arus lalin dari A Yani yang akan mengarah ke jalur frontage sisi barat tetap jalan lurus ke utara. Kemudian arus lalin dari utara dan Jemursari yang akan putar balik ke di U turn Taman Pelangi diluruskan ke selatan.

“Arus lalu lintas dari Jalan Gayung Kebonsari sementara ditutup sampai semua rombongan melintas,” tutupnya. @nanda