Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Keberhasilan Persebaya Surabaya menjadi juara Liga2 merupakan prestasi membanggakan karena melalui perjuangan yang panjang.

Gelar juara tersebut diraih tim bajul ijo setelah dalam partai final di Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Bandung, Selasa (28/11/2017) menang atas PSMS Medan dengan skor ketat 2-3 setelah perpanjangan waktu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, Hoslih Abdullah mengapresiasi gelar tersebut sebagai kado paling membanggakan bagi Surabaya.

”Saya bangga menyaksikan kemenangan Persebaya di final kali ini. Mereka pantas mendapatkan buah dari perjuangannya selama ini. Selamat buat Persebaya, selamat kepada manajemen Persebaya yang sudah memberikan prestasi yang membanggakan ini,” ujar Hoslih Abdullah.

Menurut tokoh Surabaya dari Pusura ini, kembalinya Persebaya ke kasta tertinggi dan menjuarai Liga2 menjadi tonggak mengembalikan kejayaan sepakbola Surabaya dan Jawa Timur.

Apalagi, dalam partai final melawan PSMS tersebut, pasukan green force menunjukkan karakter asli sepakbola Surabaya yang spartan, taktis, dan cepat.

“Persebaya lebih siap juara ketimbang PSMS, Itu terlihat dari permainan mereka saat tertinggal. Anak-anak tidak panik dan tetap main dengan cara mereka. Selamat atas gelar ini, Persebaya Surabaya patut mendapatkannya dan selamat datang di Liga I, Raih restasi menjadi yang terbaik,”  ujar tokoh supoter Persebaya yang akrab disapa cak Dullah ini.@wan