Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak terlihat saat pesta juara Persebaya juara Liga2 2017, Rabu (29/11/2017) yang dilakukan dengan pawai ribuan bonek mania.

Namun, wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut sempat menyampaikan ucapan selamat kepada Persebaya Surabaya disela-sela upacara Hari Korpri di Balai Kota.

“Selamat kepada Persebaya Surabaya atas keberhasilannya menjadi juara di Liga 2,” ujarnya, Rabu (29/11/2017).

Tak hanya mengucapkan selamat, Walikota perempuan pertama yang diusung PDIP di kota Surabaya ini juga berpesan agar Persebaya dapat mempertahankan prestasinya ini.

“Saya titip pesan bahwa Kemenangan ini adalah kepercayaan  Tuhan, saya berpesan kepada semua pihak termasuk kepada Bonek agar Persebaya bisa menjaga kepercayaan ini, sebab kalau tidak kepercayaan itu bisa diambil,” pungkasnya.

Sementara itu, Media Officer Persebaya, Roky Maghbal, manajemen Persebaya mengaku kecewa dengan ketidak-hadiran Tri Risma Harini.

“Kami selaku manajemen, sudah mengundang Bu Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, namun tidak ada respon dari beliau,” ungkapnya.

Meski begitu, imbuhnya, masih banyak stakeholder yang turut membantu dan hadiri acara ini. Dengan begitu Persebaya masih percaya diri melanjutkan keinginannya menjadi juara Liga 1 di tahun depan.

“Meskipun bu Risma tak datang, masih ada mantan Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M. Iqbal, Dinas Perhubungan Surabaya dan DKP Surabaya,” imbuhnya.

Saat ini, manajemen Persebaya masih merasa, bahwa Pemkot Surabaya masih mendukung, meski tidak langsung melalui Walikota.

“Dengan turut sertanya para dinas yang terkait di acara ini, maka saya rasa Pemkot Surabaya mendukung acara ini,” pungkasnya.@wan.