Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) siap memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina Kombatan Mayjen TNI (Pur) Sidarto Danusubroto usai Rapat Pleno Kombatan di Jakarta, Sabtu (01/12/2017).

Ia minta seluruh kader anggota dan pengurus Kombatan yang telah tersebar di 30 Provinsi di Indonesia berkomitmen memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden dua periode.

“Para kader dan pengurus harus memiliki idealisme dan jiwa pejuang jangan pernah lelah, karena pada tahun 2018 sampai tahun 2019 merupakan tahun politik, maka tugas kita sebagai relawan Jokowi adalah untuk memenangkan bapak Jokowi menjadi Presiden RI dua periode,” ujarnya.

Sidarto berharap besar Kombatan tidak hanya menyebar di provinsi dan kabupaten saja tapi juga harus sampai di tingkat yang palung bawah seperti di tingkat kecamatan.

Jika dari tingkat paling tinggi sampai paling bawah sudah dikuasai, bukan tak mungkin Kombatan bakal mudah menjaring kelompok-kelompok nasionalis yang menjadi sasaran utamanya.

“Ya, saya rasa perlu sekali untuk menjaring kelompok-kelompok Nasionalis dari atas hingga bawah. Kombatan harus berjuang di garis ini karena sekarang sudah banyak kelompok radikal dan mereka ingin membuat kekhilafahan, itu meniadakan Pancasila,” imbuh Sidarta.

Sidarta menandaskan bahwa Pancasila membuktikan telah menyelamatkan bangsa Indonesia selama 72 tahun. Ia pun menghimbau agar Kombatan jangan sampai terganggu oleh gerakan-gerakan transnasional yang ingin meniadakan Pancasila.

“Kombatan harus menjaga idealisme. seperti yang disampaikan pak Yacobus saya setuju, kita jangan pernah lelah, lapar dan ngantuk. saya tekankan perjuangan harus dengan idealisme, jangan pikir jabatan dan uang. Kombatan harus berjuang dengan idealisme,” tegasnya.

Usai Rapat Pleno, Kombatan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Rakernas dilaksanakan untuk konsolidasi Kombatan di seluruh Indonesia dalam memenangkan kembali Jokowi sebagai Presiden RI dua periode.@ichsan