Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ridwan Hisjam terima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan
Anggota Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam saat berdiskusi di kantor redaksi Lensaindonesia.com, Minggu (15/01/2017). FOTO: LICOM
EDUKASI

Ridwan Hisjam terima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi X DPR RI Ridwan Hisjam menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari Universitas Sunan Giri Surabaya.

Pemberian penghargaan tersebut setelah dilakukan rapat terbuka senat dalam rangka wisuda program sarjana dan pasca sarjana pada Sabtu (02/12/2017).

Sementara itu, Ridwan Hisjam menyampaikan, pendidikan memiliki peran penting dalam memajukan suatu bangsa sehingga perlu ada dorongan dari pemerintah agar lembaga pendidikan bisa memunculkan generasi bangsa terdidik dan berkualitas.

“Penghargaan ini merupakan amanah untuk kami agar pendidikan di Indonesia mampu lebih maju lagi. Membahas soal pendidikan, SDA di Indonesia memang harus terus diasah agar tidak hanya menjadi negara konsumtif tetapi juga produktif, dan peran pemerintah sangat penting dalam keberhasilan lembaga pendidikan,” terang politisi Partai Golkar ini usai menerima penghargaan.

Pada kesempatan itu, Ridwan juga menyorot Pasal 31 ayat (1) dan (3) dalam UUD 1945 yang menyebutkan, Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Dan, Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, yang diatur UU.

“Amanat konstitusi dengan tegas dan jelas memposisikan pendidikan nasional pada posisi strategis sebagai instrumen perjuangan bangsa yang tidak hanya berfungsi mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi untuk membangun bangsa dan peradaban bangsa,” imbuhnya.

Selain Ridwan Hisjam, ada beberapa tokoh yang turut mendapat penghargaan yaitu Halim Iskandar (Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur) dan Prof. Dr. Ir. Soeprapto (Ketua Kopertis Wilayah VII Jatim).@yuanto