Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hijab bakal jadi seragam resmi Kepolisian Skotlandia
Ilustrasi
HEADLINE GLOBAL

Hijab bakal jadi seragam resmi Kepolisian Skotlandia 

LENSAINDONESIA.COM: Bertujuan menciptakan kekuatan yang lebih beragam, Kepolisian Skotlandia mengumumkan jilbab akan menjadi bagian dari seragam resmi mereka. Langkah ini dilakukan untuk mendorong perempuan dari komunitas Muslim untuk mulai tertarik dan mempertimbangkan karir sebagai polisi.

Dulu, petugas kantor polisi perempuan Muslim di Skotlandia memang sudah diizinkan berhijab, namun dengan catatan disetujui anggota staf senior.

Dalam sebuah pernyataan, Kepala Polisi Skotlandia, Phil Gormley, mengaku sangat senenag mengumumkan hal ini dan menyambut baik dukungan dari komunitas Muslim dan masyarakat luas, serta petugas kepolisian. “Banyak pengusaha terutama di sektor publik sehingga kami bekerja dan memastikan pelayanan kami mewakili masyarakat. Saya berharap penambahan pilihan seragam ini berkontribusi membuat staf kami lebih beragam. Sekaligus menambah keterampilan, pengalaman dan kualitas hidup yang dibutuhkan petugas dan staf untuk menjaga masyarakat Skotlandia,” sambungnya.

Pengumuman ini langsung disambut antusias Asosiasi Muslim Skotlandia (SPMA), kelompok yang membangun hubungan komunitas Muslim di Skotlandia dan polisi. “Tidak diragukan lagi ini akan mendorong lebih banyak perempuan dari latar belakang etnis minoritas dan Muslim untuk bergabung dengan Polisi Skotlandia,” terang Ketua SPMA, Fahad Bashir. @LI-15