LENSAINDONESIA.COM: Sampoerna University menjalin kerjasama dengan University of Arizona demi memberikan pendidikan terbaik dan menghasilkan para lulusan berkualitas siap kerja.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Senin (4/12/2017) University of Arizona yang diwakili oleh Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management dan Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona, bertemu dengan Dr. Marshall Schott Ph.D, Chief Academic Officer of Sampoerna University dan Prof. Wahdi Salasih April Yudhi Ph.D, Rector of Sampoerna University.

“Dari awal berdirinya, Sampoerna University berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik melalui kerjasama dengan berbagai universitas di dunia termasuk Amerika Serikat, Australia, Singapura dengan mengembangkan kurikulum terbaik, metodologi pelajaran dan jalur pengembangan terkini. Kurikulum yang kami kembangkan memiliki standar gelar tertinggi yang diakui bukan saja di tingkat nasional namun juga di tingkat internasional,” ujar Prof. Wahdi Salasih April Yudhi Ph.D, Rector of Sampoerna University.

Prof. Wahdi mengatakan kerjasama ini mengokohkan komitmen memberikan akses untuk pendidikan yang diakui secara internasional bagi para mahasiswa di Indonesia. Untuk tahapan awal, Sampoerna University akan bekerjasama dengan University of Arizona untuk mengembangkan kurikulum di fakultas Business.

“Tahap selanjutnya, kerjasama ini juga akan mencakup fakultas engineering,” jelas Dr. Marshall Schott Ph.D, Chief Academic Officer of Sampoerna University.

University of Arizona adalah institusi umum yang didirikan pada tahun 1885 dan merupakan salah satu institusi umum terbesar di Amerika Serikat yang menawarkan para mahasiswa berbagai aktivitas dan kesempatan akademis. The Eller College of Management at the University of Arizona adalah sekolah tinggi business dengan reputasi internasional untuk riset inovatif, kurikulum yang ketat, fakultas ternama, keunggulan dalam kewirausahaan dan tanggung jawab sosial. The Eller College of Management menerapkan kurikulum yang dirancang untuk memaksimalkan interaksi mahasiswa dengan penekanan pada kerjasama tim.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan Univerisity of Arizona, mengingat kami berbagi misi yang sama, yaitu mendidik para pemimpin masa depan yang dapat menunjukan jiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan tanggung jawab sosial,” ujarnya.

Dr. Paul Goes, Dean and Halle Chair in Leadership at the University of Arizona’s Eller College of Management menjelaskan institusinya sudah mendapatkan akreditasi dari The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), sebuah asosiasi yang menyediakan akreditasi khusus yang diakui secara internasional untuk program manajemen bisnis dan akuntansi di tingkat sarjana dan pascasarjana.

“Terdapat 5.800 mahasiswa S1 dan 750 mahasiwa pascasarjana yang kuliah di University of Arizona, dimana di antaranya terdapat mahasiswa dari 112 negara, termasuk dari Indonesia. Dengan terjalinnya kerjasama dengan Sampoerna University, kami memberikan kesempatan bagi mahasiswa di Indonesia untuk mendapatkan kuliah dengan kurikulum University of Arizona tanpa harus pergi ke Amerika Serikat,” ujar Brent T. White, Vice Provost for International Education at University of Arizona @licom