Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Fraksi Hanura di DPR, Dadang Rusdiana mengatakan, fraksi pendukung pemerintah di DPR harus konsisten mendukung calon Panglima TNI yang diusulkan oleh Presiden.

“Presiden sudah sampaikan surat resmi. Bagi Hanura karena ini adalah kewenangan presiden dan sesuai dengan UU, kita hanya beri persetujuan, maka hanura mendukung usulan pemberhentian Gatot dan digantikan Hadi,” ujar Dadang di Gedung DPR RI, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn), Supiadin Aries Saputra, meminta Marsekal TNI Hadi ini mengupayakan program Minimum Essential Force (MEF) terwujud konsisten 2024. MEF adalah program modernisasi alat utama sistem persenjataan TNI.

“MEF itu 70 persen kekuatan TNI harus terwujud. Jangan sampai dia mengubah lagi. Kemudian dia harus juga membangun alutsista TNI secara proporsional,” ujar Supiadin.

Kemudian, dia juga meminta Hadi memprioritaskan pertahanan wilayah perbatasan. Sementara visi dan misi Hadi juga akan dibahas dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR nanti.

“Terserah (visi misi) dia. Dia punya visi misi kita dalami,” pungkasnya. @putera