Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini tim yang lolos babak 16 besar Liga Champions 2017-2018
Ilustrasi
Globola

Ini tim yang lolos babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 

LENSAINDONESIA.COM: Pertandingan pamungkas penyisihan Liga Champions dari grup A sampai H, selesai dilakukan pada Kamis (7/12/2017) dinihari tadi. Masing-masing grup menyertakan 2 tim yang akan tampil pada babak 16 besar.

Grup A diwakili Manchester United yang lolos sebagai juara grup dengan nilai 15, diikuti FC Basel yang punya 12 poin. Pada grup B, PSG dan Bayern Munich sama-sama punya nilai 15. Namun PSG yang unggul agregat gol berhak jadi juara grup ini.

Sedangkan grup C ada kejutan setelah AS Roma mampu menyodok ke puncak dengan 12 poin, diikuti Chelsea yang jadi runner up dengan nilai sama. Keduanya lolos setelah menyingkirkan Atletico Madrid dan FC Qarabag.

Di grup D, Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup dengan 14 poin. Sedangkan Juventus menguntit di bawahnya. Pada grup E, Liverpool menutup laga pamungkas dengan kemenangan luar biasa atas Spartak Moscow, 7-0. Mereka menjadi pemuncak dengan 12 poin, disertai Sevilla yang punya nilai 9.

Raksasa Inggris, Manchester City lolos sebagai juara Grup F berkat poin 15 yang dimiliki, diikuti Shakhtar Donetsk dengan 12 poin.

Di grup G juga ada kejutan setelah wakil Turki Besiktas mampu menyodok ke puncak klasemen dengan 14 poin diikuti FC Porto 10 poin. Keduanya menyingkirkan lawan berat, Leipzig dan AS Monaco.

Kejutan lain adalah Tottenham Hotspur yang sukses menjadi jawara grup H dengan 16 poin, mengungguli Real Madrid di posisi runner up dengan 13 angka. @LI-15

Berikut ini tim-tim yang akan bermain di babak 16 besar Liga Champions musim ini:
Grup A: Manchester United dan FC Basel
Grup B: PSG dan Bayern Muenchen
Grup C: AS Roma dan Chelsea
Grup D: FC Barcelona dan Juventus
Grup E: Liverpool FC dan Sevilla
Grup F: Manchester City dan Shakhtar Donetsk
Grup G: Besiktas dan Porto
Grup H: Tottenham Hotspur dan Real Madrid

Baca Juga:  Menang adu penalti atas Perseta, PSG Gresik juara Liga 3 Jatim