LENSAINDONESIA.COM: Lionel Messi mengajak rekan-rekannya di Tim Nasional Argentina untuk pensiun dari Timnas bila gagal menjadi juara Piala dunia 2018 di Rusia

Timnas Argentina memang belum memenangkan gelar internasional senior sejak Copa America 1993. Alhasil, Lionel Messi yang memenangi lima penghargaa Ballon d`Or mendapat kritik tajam karena dianggap membawa Argentina meraih trofi, meskipun selalu tampil gemilang bersama Barcelona.

“Saya pikir ini kesempatan terakhir bagi kelompok ini. Ada banyak antusiasme. Jika kami melakukan yang buruk, seluruh anggota tim nasional harus pergi. Akan sangat sulit bagi siapa pun melanjutkan karena kami sudah berada di sini selama beberapa tahun,” jelasnya.

Sebelumnya, Lionel Messi yang kni sudah menginjak 30 tahun sempat menyatakan pensiun dari tugas internasional setelah Argentina kalah dalam final Copa America Centenario melawan Chile pada 2016.

Messi dibujuk kembali bergabung dan jadi pahlawan berkat hattrick melawan Ekuador yang memastikan Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, dalam laga terakhir kualifikasi.

Timnas Argentina sendiri tergabung di grup D bersama Islandia, Nigeria dan Kroasia dalam Piala Dunia 2018 tahun depan. @LI-15