Trending News

18 Aug 2019
Indosat Ooredoo dukung pertukaran pemuda Indonesia-Kanada 2017
Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo saat berbicara di depan peserta Program Millennial Leaders bersama Kemenpora untuk Pertukaran Pemuda Indonesia – Kanada 2017. Foto-ist
CSR

Indosat Ooredoo dukung pertukaran pemuda Indonesia-Kanada 2017 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo mensupport penuh Program Millennial Leaders bersama Kementerian Pemuda dan Olah Raga untuk Pertukaran Pemuda Indonesia – Kanada tahun 2017 (Youth Exchange Program).

Dukungan program ini juga mengandeng Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) sebagai wadah Alumni Pertukaran Pemuda Indonesia – Kanada.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan, program ini bertujuan mengembangkan kepemimpinan global dan edukasi nonformal taraf internasional untuk para pemuda Indonesia untuk membuka akses dan memperkaya pengetahuan serta pengalaman mereka di era global kini.

“Indosat Ooredoo sangat peduli terhadap setiap upaya pengembangan generasi muda dan kaum millennial, sebagai jantung dari masa depan masyarakat digital Indonesia. Kerjasama dan dukungan PCMI ini untuk mewujudkan terselenggaranya program Developing Millennial Leaders, Youth Exchange Program Indonesia with Canada agar mampu melahirkan para future leaders dari generasi millennial sehingga mampu membawa Indonesia bersaing di kancah global”, papar Deva dalam keterangan resminya, Jumat (08/12/2017).

Sementara itu Fachry Singka, Ketua PCMI periode 2016-2018 menyampaikan, program Youth Exchange Indonesia – Kanada dimulai sejak tahun 1973 lalu, dan mengalami metamorfosa dan berkembang sangat dinamis dan sangat cepat. Di era millennial ini, program ini sangat dibutuhkan untuk generasi muda sebagai basic knowledge di dunia global tanpa batas.

“Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada yang dimulai sejak jaman Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Daoed Joesoef ini, didesain untuk generasi muda saat itu, agar berwawasan International dan disiapkan sebagai “future leader” di masa depan,” tandasnya.

Program Pertukaran terdiri dari fase Indonesia, yang akan dilaksanakan di Desa Kandri, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan fase Canada akan berlokasi di Duncan, Vancouver Island, British Colombia.

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang

Komposisi pilot project ini terdiri dari 7 peserta dan 1 team leader. Mereka akan dipertemukan dengan rekan kerja di Canada dari Organisasi CIS, Cowichan Intercultural Society, Duncan Canada.@Rel-Licom

Related posts