Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Motorola rilis tiga produk inovatif harga terjangkau
Gadget

Motorola rilis tiga produk inovatif harga terjangkau 

LENSAINDONESIA.COM: Motorola kembali meluncurkan produk andalah terbaru untuk menggebrak pasar kelas menengah. Kali ini, Lenovo selaku pemilik Motorola merilis tiga produk smartphone terbaru, yakni Moto G5s Plus, Moto E4 Plus, dan Moto C Plus.

Menurut Marketing Lead Lenovo Indonesia, Miranda Warokka, bahwa ketiga produk itu merupakan bagian dari serie Motorola yang terdiri dari serie Z, serie X, serie G, serie E, dan serie C.

Produk tersebut dikatakan Miranda bisa bersaing karena harga ketiga model terbaru itu berada di bawah Rp 4 juta.

Seperti harga Moto G5S yang dipatok dengan harga Rp. 2,899,000. Sementara Moto G5S Plus warna Blush Gold dijual dengan harga Rp. 2,999,000 dengan persediaan terbatas di Lazada.co.id. Moto E4 Plus dan Moto C Plus sudah tersedia di retail baik tradisional maupun modern channel di Surabaya, masing-masing dengan harga Rp2.333.000 dan Rp1.777.000.

“Khusus Moto G5S, setelah tanggal 12 Desember 2017, dapat dipesan di ritel pasar offline di Surabaya, baik di Plasa Marina, WTC, maupun ritel lainnya. Sementara ini, masih dapat dipesan secara khusus di Lazada.co.id dengan harga promo Rp. 2,899,000 dengan catatan waktu pemesanan dan persediaan terbatas,” jelas Miranda, Warokka dalam jumpa pers di Swiss Bellin Hotel Manyar Surabaya, Jumat (8/12/2017).

Menurutnya, Surabaya menjadi kota penting bagi penjualan Motorola di Indonesia. Dalam kurun waktu beberapa tahun ini, Surabaya selalu masuk top five sebagai kota terbesar pemasaran Motorola setelah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

“Kontribusi market di Surabaya masih top five. Kami yakin pasar akan merespon baik kehadiran Moto G5S Plus, Moto E4 Plus dan Moto C Plus. Buktinya, di Lazada ketiga produk itu dapat respon yang baik, dan tanggapan konsumen baik. Dan beberapa jumlah yang kita targetkan selalu habis,” ujar Miranda.

Baca Juga:  Otoritas Bandara III kampanye keselamatan penerbangan sipil di CFD Taman Bungkul

Pencapaian itu menandakan bahwa masyarakat sudah tahu dengan keunggulan 3 produk Motorola itu, mulai dari daya baterai yang tahan lama, resolusi kamera depan dan belakang, prosesor, serta RAM.

“Kalau kompetitor hampir semua menawarkan kamera yang sama. Tapi kita tidak menawarkan yang sama seperti mereka,” jelas Miranda.

Bedah Produk

Produk yang pertama, yakni Moto G5s Plus punya keunggulan di sektor fotografi. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 13 MP dengan sensor berbeda.

Kameranya juga dibekali dengan software spesial untuk memudahkan pengguna mengedit foto hasil jepretan mereka. Tak ketingggalan fitur Selective Focus untuk mengambil foto ala profesional dengan efek blur alias bokeh.

Sementara itu untuk kamera depan ponsel berukuran layar 5,5 inch Full HD ini dibekali kamera resolusi 8 MP plus fitur sudut lebar. Dilengkapi dengan LED Selfie Flash dan modus Panoramic Selfie.
Moto G5s Plus. Foto:istimewa

Beralih ke dapur pacu, Moto G5s Plus diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, serta baterai 3.000mAh. Baterainya dilengkapi dengan fitur pengisian daya TurboPower, sehingga mengisi bisa dilakukan dengan cepat.

Lanjut ke Moto E4 Plus, smartphone ini punya layar 5,5 inch resolusi HD. Ia hadir dengan tenaga daya yang lebih besar, yakni baterai berkapasitas 5.000mAh dilengkapi teknologi Rapid Charger 10 W untuk pengisian daya super cepat.

Ia mengusung kamera utama 13 MP dengan autofocus dan kamera depan 5 MP dengan LED Selfie Flash. Soal jeroan, Moto E4 Plus diperkuat prosesor MediaTek MT 6737, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Jagoan terakhir Motorola hari ini, yakni Moto C Plus juga merupakan smartphone berkapasitas daya besar, yakni 4.000 mAh. Layarnya HD 5 inch dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Baca Juga:  Perintahkan Dirut Pertamina dan Ahok secepatnya bangun kilang minyak, Jokowi: 32 tahun enggak bisa, kebangetan!

Untuk dapur pacu, di dalam Moto C Plus tertanam prosesor MediaTek 64-bit MT 6737 berikut RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.@wan