Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Baksos akhir tahun, HDCI Surabaya renovasi panti asuhan
JatimRaya

Baksos akhir tahun, HDCI Surabaya renovasi panti asuhan 

LENSAINDONESIA.COM: Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya kembali menggelar acara bakti sosial jelang akhir tahun 2017. Kali ini bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Kasih Agape di Jl Pakis Gunung 1 no 133 kawasan makam Kembang Kuning, Surabaya.

Efrandy Rachman Ketua Bakti Sosial HDCI Surabaya mengatakan, bantuan ini disalurkan setelah anggota HDCI Surabaya melakukan survei ke lokasi panti asuhan yang didapati tidak layak huni.

“Ada 79 anak panti asuhan yang tinggal di situ, dan bangunan itu sangat tidak memenuhi syarat. Di lantai dua, antara plafon dengan tempat tidur anak-anak itu hanya berjarak beberapa sentimeter dan pengap sekali,” ujarnya, Minggu (10/12/2017) di panti asuhan.

Setelah melalui pertemuan dan rapat, HDCI memutuskan untuk melakukan bedah (renovasi) bangunan panti asuhan itu dengan mengumpulkan sumbangan anggota HDCI Surabaya.

Total dana sumbangan dari sebanyak 300-an anggota HDCI Surabaya, kata Efrandy, senilai Rp120 juta. Renovasi sudah dilakukan sejak 1,5 bulan lalu dan bangunan itu diresmikan kembali oleh HDCI pada Minggu pagi.

Tidak hanya merenovasi bangunan, HDCI Surabaya juga menyalurkan bantuan berupa biaya pengobatan untuk seorang anak Panti Asuhan Kasih Agape yaitu Sasa Gomes (14) yang mengalami kelainan jantung sejak lahir.

“Kasihan. Waktu berobat ke rumah sakit, setelah dirawat inap, mau keluar tidak punya biaya. Akhirnya kami yang membiayai. Kami akan upayakan untuk terus mengkaver biaya kontrol pengobatannya,” ujarnya.

Efrandy mengatakan, bakti sosial serupa telah dilakukan oleh HDCI Surabaya sejak awal tahun 2017. Kegiatan penyaluran bantuan renovasi Panti Asuhan Kasih Agape ini adalah yang terakhir kali dilakukan pada 2017.

“HDCI masih punya banyak target untuk dilakukan pada 2018. Kami masih akan melakukan bakti sosial ke Pacitan, yang kemarin terkena banjir bandang dan longsor, juga kepada anak-anak korban Dolly, di Surabaya,” katanya.

Baca Juga:  Program Kartu Sehat distop Walikota Bekasi, DPRD ‘tepuk jidat’ pertanyakan dana Rp383 M

HDCI berharap, kegiatan bakti sosial rutin ini akan terus berlangsung sebagai komitmen HDCI. Anggota, kata Efrandy, diarahkan agar tidak hanya sibuk touring tapi juga mengasah jiwa sosialnya.

“Banyak anggota kami yang baru dan masih muda-muda. Bahkan ada yang masih duduk di bangku SMA. Kami akan memfasilitasi ide-ide mereka dalam kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Leni Marcelina pengurus panti asuhan mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu penghuni panti. Bahkan, pihaknya mengatakan semangat berbagi sesama yang dicontohkan HDCI Surabaya akan menjadi inspirasi anak panti.

“Dulu atapnya rumah panti ini sangat pendek dan suhunya panas. Sekarang anak-anak bisa tidur nyaman dengan tempat tidur dan kasur baru, ” katanya. @wan

.