Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Polres Banjar, Kalimantan Selatan menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai Polres dengan penataan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) terbaik tahun 2017.

Polri yang bekerja sama dengan Ombudsman, memberikan peringkat terbaik tentang kepatuhan standar pelayanan publik sesuai dengan UU no 25/2009 terhadap Polres Banjar dengan nilai 105.00.

Dengan nilai tersebut Polres Banjar berhasil menyisihkan Polres lainnya se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Carnivian kepada Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete di Auditorium Mutiara STIK, Jalan Tirtayasa 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete usai menerima penghargaan, menyatakan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dan seluruh jajaran Polres Banjar.

“Alhamdulillah, terima kasih buat bapak Kapolda Kalsel atas bimbingan dan arahannya, serta terima kasih juga buat keluarga besar Samuak Saliur Polres Banjar, ini hasil kerja keras dan kerja ikhlas kita semua,” ucap Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete yang didampingi Kapolda Kalsel, Brigjen Pol. Drs. Rachmat Mulyana.


Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete bersama Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana. FOTO: polresbanjar

Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak ini juga menyatakan, bahwa pengargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajara Polres Banjar yang selalu berinovasi demi memberikan kemudahan namun tetap prosedural dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Semoga hal ini bisa terus kita tingkatkan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas perwira yang dikenal dengan rambut gondrongnya tersebut.

Sementara Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih Polres Banjar. “Kita berharap penghargaan ini bisa memotivasi seluruh jajaran Polres di Polda Kalsel untuk terus meningkatkan pelayanan publik,” kata Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Untuk diketahui, selain Polres Banjar, penghargaan ini juga diberikan Ombudsman RI kepada Polres Karimun, Polres Pangkal Pinang, Polres Kulon Progo, serta Polres Tabalong.

Dalam oemberian penghargaan tersebut, juga turut hadir Kepala Ombudsman RI Amzulian Rifai dan Menteri PAN RB, Asman Abdur.@rofik