Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Traveller Barry Kusuma ungkap “senjata” andalan abadikan momen
Gadget

Traveller Barry Kusuma ungkap “senjata” andalan abadikan momen 

LENSAINDONESIA.COM: Menjadi traveller tentunya harus mempunyai perlengkapan yang mumpuni untuk mengabadikan momen yang cukup berharga. Untuk itu, diperlukan perangkat foto yang mumpuni dan ketajaman yang berkualitas tinggi.

Mau bawa kamera DSLR atau SLR, pastinya itu sangat ribet karena bobotnya yang berat, belum lagi membawa perlengkapan travel seperti pakaian, obat-obatan, atau lainnya. Nah, jika Anda tidak mau ribet dengan hal itu, kini ada perangkat smartphone yang mampu menghasilkan kualitas foto yang lebih kreatif selama dalam perjalanan liburan Anda.

Perangkat smartphone yang direkomendasikan oleh Barra Kusuma yang terkenal sebagai Travel Photographer ialah Moto G5s Plus, yang merupakan serie G dari Motorola.

Barry Kusuma sebagai travel photographer ternama di Indonesia ini menyampaikan berbagai tips dan trik smartphone fotografi saat travelling menggunakan smartphone Moto G5s Plus. Hadir juga narasumber seperti Effendi Susanto, Trainer Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, yang menyampaikan detail mengenai fitur-fitur smartphone Moto G5s Plus yang dapat dimaksimalkan saat pengambilan gambar momen-momen ketika melakukan traveling.

Dalam acara yang bekerjasama dengan Majalah Panorama ini, Motorola mengajak para traveler asal Surabaya dan sekitarnya untuk merasakan dan mencoba secara langsung inovasi produk smartphone Motorola pertamanya dengan ‘dual-camera’ dan tambahan fitur-fitur pendukung untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih kreatif selama dalam perjalanan liburan Anda.

“Dengan teknologi yang semakin baru, smartphone merupakan partner perjalanan, dan mengabadikan momen dengan foto atau video cukup melalui smartphone. Saya memilih smartphone yang displaynya bagus, baterai awet, RAM dan prosesornya besar,” kata Barra Kusuma.

Lantas, smartphone yang sering jadi partner Barra Kusuma ialah Moto G5s Plus dan Moto Z Play dari Motorola. Dengan 2 smartphone itu, Barra Kusuma bisa mengambil foto maupun video blogging, tanpa harus diribetkan dengan perangkat lainnya. “Kalau untuk travelling, paling memudahkan kita dengan smartphone,” ucap Barra Kusuma.

Baca Juga:  450 peserta banjiri ajang Telkomsel TED Fest

Diakui Barra Kusuma, kedua smartphone yang jadi partner untuk bepergian itu cukup membantu dalam pengambilan gambar atau proses editing tanpa banyak pakai aplikasi. Dia hanya memakai photoshop dan snapseed untuk editing foto.

Di samping smartphone yang mumpuni seperti Moto G5s Plus dan Moto Z Play, Barra Kusuma juga memberikan tips memotret memakai smartphone bagi traveler photographer yang hadir di acara workshop “Your Travelling Partner”. Apa saja ?

“Pertama harus menguasai teknis atau memotret yang baik saat travelling khususnya pengambilan angle. Kedua, perhatikan kebersihan lensa, karena biasanya lensa sering kotor terkena sentuhan jari. Karena sedikit saja sidik jari menempel, itu sangat mempengaruhi kualitas foto,” ujar Barra Kusuma.

Tips berikutnya, menurut Barra, ialah blur background-nya, supaya foto bisa fokus ke objek. Lalu sesekali candid. “Sesekali pakai candid, karena itu bisa lebih menceritakan hasil foto,” lanjut Barra, sambil menyebut bahwa dia pernah travelling ke 34 provinsi di Indonesia, dan daerah yang paling berkesan ialah Flores dan Papua.

“Banyak spot bagus saat travelling. Dapat foto bagus itu bonus dan kadang menyenangkan. Tapi foto bagus bisa didapat dengan kamera bagus, salah satunya didukung dengan dual kamera seperti G5s Plus dengan resolusi kamera belakang 13 mega pixel (MP). Harganya juga tidak terlalu mahal,” saran Barra Kusuma.

Dalam kesempatan yang sama, Effendi Susanto selaku Trainer Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia menjelaskan, melalui workshop ini, Motorola ingin lebih dekat dengan para traveller.@wan