Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyebut ada empat pilar pariwisata yang berperan penting ikut memajukan perekonomian Jatim yakni sektor wisata alam, wisata religi, wisata belanja dan wisata kuliner.

“Wisata kuliner ini merupakan salah satu sektor wisata yang membantu kemajuan (pembangunan,red) Jatim melalui industri kuliner,” kata Wagub Jatim Saifulah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul, dalam sambutannya pada acara Culinary Award 2017 Award 2017 di Ciputra World Surabaya, Kamis malam (14/11/2017).

Menurut Gus Ipul, kegiatan ini perlu ditingkatkan karena membawa dampak positif bagi semua kalangan, baik dari kalangan perbankan, pengusaha restoran maupun masyarakat. “Saya berharap kegiatan tahun depan akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Gus Ipul berharap kepada peserta yang belum menang agar terus semangat untuk terus mengembangkan kreasi kulinernya sehingga dapat meraih kesuksesan dalam industri kulinernya. “Tidak perlu takut kalah, justru harus siap bersaing,” paparnya

Tidak lupa, Gus Ipul mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu menyukseskan kegiatan ini, baik dari BRI, Jawa Pos, Apkrindo dan pengusaha kuliner.

Selain itu, Ketua Umum DPD Apkrindo Jatim, Cahyono Hariono mengatakan tujuan kegiatan ini secara tidak langsung akan menumbuhkan bibit muda yang melakukan kreativitas dibidang kuliner. “Event ini banyak menumbuhkan pelaku bisnis kuliner yang memberikan wawasan kepada pemain baru, dan berharap pada tahun depan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.@fredy