LENSAINDONESIA.COM: Film Magic Hour The Series sebagai suksesor Film Magic Hour yang kini diproduksi oleh Screenplay Films dan Iflix cukup disambut baik oleh netizen tanah air. Film yang mengusung 8 episode ini berhasil masuk 10 besar di tengah viewer iflix.

Bintang Angkasa, PR & Communication iflix mengatakan, Magic Hour The Series kali ini mendapat sambutan antusias dari viewer iflix. Dari viewer di Indonesia, dengan durasi 14 juta menit perhari, film ini merupakan 10 terbaik.

“Film Magic Hour The Series kali ini cukup membanggakan, karena termasuk 10 yang terbaik. Diantaranya terdiri dari 2 film manca dan 8 dari film lokal. Apalagi film yang memiliki 8 episode ini mengusung twist yang membuat pensaran penontonnya,” ujar Bintang kepada Lensaindonesia.com, Sabtu (16/12/2017).

Bintang menambahkan, ia berharap hingga akhir tahun nanti viewer dari iflix akan bertambah. Se tidaknya mampu mengejar angka lebih dari 1 juta viewer hingga akhir tahun ini.

“Angka tersebut sangatlah mungkin tercapai, sebab hingga saat ini viewer aktif iflix di Indonesia sudah mencapai 2,5 juta orang,” tandas Bintang.

Sementara itu, Jessika Pingkananda, Head PR Screenplay Productions mengatakan, kolaborasi antara Screenplay Film dan iflix ini sangatlah efektif. Sebab di sisi Screenplay yang sudah berpengalaman dengan produksi film sangatlah taktis jika berkolaborasi dengan iflix untuk memperluas pasar film di sisi streaming yang kian membludak viewernya.

“Kami yakin melalui iflix, penonton bakal lebih banyak. Sebab tak perlu ke gedung bioskop, dari gadget saja sudah bisa nonton film Magic Hour The Series ini yang hanya memakai kuota data saja. Dan dari sisi pembuatannya, kami bisa mengcutomize sebanyak mungkin film ini dengan budget yang sesuai proyeksi,” papar Pingkan.

Michelle Ziudith, salah satu bintang yang bereperan dalam film tersebut menyampaikan, untuk proses pembuatan film seri yang ditayangkan di iflix kali ini tak ada bedanya dengan waktu pembuatan film standardnya.

“Yah! untuk proses pembuatan film Magic Hour The Series ini emang sama capeknya dengan pembuatan film biasaya. Sebab film dengan 8 episode ini memakan waktu 3 bulan, dan lokasi syutingnya pun tak hanya di Indonesia, bahkan kita harus syuting di New York,” tutur Michelle.

Film Magic Hour The Series ini selain dibintangi Dimas Anggara dan Michelle Ziudith, juga melibatkan sederet bintang seperti Nadya Arina, Maxime Bouttier, Dimaz Andrean, Yunita Siregar, Meriam Bellina dan Ira Wibowo.@Eld-Licom