Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Peringati hari Ibu, PKS Surabaya lomba masak rawon
JatimRaya

Peringati hari Ibu, PKS Surabaya lomba masak rawon 

LENSAINDONESIA.COM: Memperingati hari Ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Surabaya menggelar kegiatan lomba masak dengan tema “sreng-sreng” pada Minggu (17/12/2018).

Lomba kali ini menjadikan Rawon sn ebagai jenis masakan yang dibuat oleh peserta. Sebanyak enam orang peserta yang berhasil lolos dari babak penyisihan sebelumnya harus membuat masakan terbaik.

Rawon menjadi pilihan makanan yang dilombakan karena selain rasanya yang tiada duanya juga memerlukan ketrampilan khusus dalam meracik bumbu rawon yang ‘jangkep’ alias komplit. Unsur ‘kluwek’ menjadi bahan utama bumbu rawon yang bila tidak dimasak dengan benar akan menyebabkan rasa masakan menjadi langu.

“Masakan Indonesia itu sangat kaya rasa dan merupakan warisan yang perlu dilestarikan. Lomba ini salah satunya, selain sebagai sarana melestarikan masakan nusantara, juga sebagai sarana untuk menguatkan ketahanan keluarga”, tutur Ibu Tri Anwari, Ketua BPKK.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Akhmad Suyanto juga berpendapat, bahwa masakan ibu menjadi sumber energi utama dalam sebuah keluarga.

“Untuk itu PKS berharap melalui lomba ini, ukhuwah dapat menguat antar anggota keluarga dan antar kita semua”, ujar pria yang dikenal dengan sapaan ‘Cak Yanto’ tersebut.

Dari lomba masak ini dipilih tiga orang pemenang. Juara ketiga diraih oleh DPC Gayungan dengan menunya Rawon Mie, juara kedua diraih oleh Ibu Erna dari DPC Jambangan dengan menu Rawon Empal, dan juara pertama diraih oleh Ibu Herni DPC Wonocolo dengan menu Rawon Empal Suwir.

Selain itu juga diumumkan pemenang lomba Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang diikuti oleh DPC PKS se-Surabaya. RKI merupakan salah satu program Pusat Khidmat PKS yang fokus kepada pelayanan terkait masalah keluarga. Pemenang lomba RKI tahun ini dianugerahkan kepada RKI Gayungan, RKI Rungkut, dan RKI Wonocolo.@wan

Baca Juga:  Atlet balap sepeda Jatim juara umum CCI Series 2019