Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pasca Partai Golkar mencabut rekom atas Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid membuat pernyataan terkait dukungan partainya di Pilgub Jawa Timur 2018.

Partai Golkar disebut-sebut akan mengevaluasi penetapan Emil Dardak sebagai Cawagubnya Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018. Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo angkat bicara.

“Saya akan tanyakan dulu kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kita tunggu pernyataan resmi Pak Airlangga,” kata Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) kepada wartawan ditemui LICOM di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (18/12/2017).

Lebih lanjut, Pakde Karwo yang juga Gubernur Jatim ini meyakini bahwa rekom Golkar atas Khofifah-Emil tidak akan berubah. Pasalnya, komunikasi antara Khofifah-Emil dengan Partai Golkar dirasa masih baik-baik saja.

“Insya Allah tidak berubah. Karena, sejauh ini komunikasinya tidak ada masalah. Kalau yang Jawa Barat dicabut itu iya, tapi yang lain masih jalan terus,” tegasnya.

Bahkan, Pakde Karwo mengklaim adanya tambahan dukungan dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) yang telah menyampaikan akan mendukung Khofifah-Emil.@sarifa